Gubernur Sulbar Resmikan Listrik Perdesaan di Pulau Tangnga

Binuang,- Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, melakukan kunjungan kerja di Pulau Tangnga, Kelurahan Ammassangan, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, pada hari Sabtu sore (03/11). Kunjungan kerja Gubernur dirangkaikan dengan Peresmian Pembangunan Listrik Perdesaan Oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan UP2K PT.PLN (Persero)

Acara ini turut dihadiri Anggota DPR RI Dra.Hj.RUSKATI ALI BAAL, Wakil bupati H.M.NATSIR RAHMAT, Pjs. Setda Prov. Sulbar Drs. H.ARIFUDDIN TOPPO.M.Si, Camat Binuang BUDIATY BESTARI, S.Sos.M.Si, Pejabat Eselon II Pemprov Sulbar, Manajer PT. PLN Persero, Kapolsek Binuang IPTU MAHYUDDIN, Lurah Amassangan MUH.NARWIS,S.STP, Para tamu undangan,Tomas,Toda dan Toga serta masyarakat sekitar.

Sebelum acara berlangsung Gubernur Ali Baal sempat mencoba menyalakan meteran listrik pada rumah salah satu warga setempat.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa kemudian laporan Kadis ESDM Prov. Sulbar, Laporan Manajer unit pelaksana PT. PLN(Persero) serta sambutan Gubernur Sulawesi Ali Baal Masdar, sekaligus menandatangani prasasti peresmian listrik perdesaan.

“ saya harapkan agar fasilitas listrik perdesaan ini bisa dirawat dan dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya, apalagi bagi anak sekolah yang selama ini kesulitan belajar khususnya di malam hari karena minimnya lampu penerangan, sekarang sudah bisa belajar dengan cahaya yang terang “ himbau mantan bupati Polewali Mandar ini.

Dalam kesempatan ini, Ali Baal juga memberikan kesempatan kepada warga untuk melakukan dialog dan tanya jawab.

Zaenal salah seorang warga, mengaku sangat berterima kasih kepada pemerintah dan PLN yang telah memberikan fasilitas kepada warga di daerah ini, sehingga kini dapat menikmati listrik seperti warga di daerah lain “ Indonesia bagian pulau Sudah merdeka karena sekarang ini kita sudah bisa menikmati listrik, setelah sekian tahun lamanya hidup dalam kegelapan “ ujar Zaenal disambut tawa para hadirin.

Pembangunan Peningkatan Jaringan Listrik Perdesaan yg diresmikan oleh Gubernur Sulbar dikerjakan PT. SYAMMI MALAQBIQ. Jaringan listrik perdesaan ini terpasang pada rumah 77 kepala keluarga dari 83 kepala keluarga di daerah ini. (Thaya)

__Terbit pada
03/11/2018
__Kategori
Inovatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.