(ist)

PKP Unasman Sambut Hari Ibu di Lapas Kelas IIB Polewali

POLEWALI MANDAR,- Lembaga Pusat Kajian Perempuan (PKP) Unasman menggelar Sharing and Fun Game di Lapas Kelas IIB Polewali, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember.

“Alhamdulillah, perayaan Hari Ibu kali ini diadakan di Lapas Polewali dengan melibatkan perempuan sebagai peserta, ini adalah bukti kongkret pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh Unasman. Selain mengajar dan meneliti, pada dosen perempuan melalui PKP juga melakukan pengabdian kepada masyarakat,” kata Rektor Universitas Al Asyariah Mandar Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin, M. Si dalam keterangannya yang diterima wartawan, Kamis (21/12/2023).

Kegiatan berlangsung di Aula Lapas Kelas IIB Polewali, Kecamatan Polewali, Kamis (21/12). Kegiatan diikuti warga binaan perempuan, pegawai lapas perempuan, dan pengurus Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Polman.

Acara dibuka Kepala Lapas Kelas IIB Polewali Muhammad Syaifuddin. Dia berharap kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk menjalin kerjasama yang lebih luas lagi.

Pada kesempatan sama Direktur Kajian PKP Unasman Naim Irmayani menuturkan, kegiatan ini merupakan upaya untuk memberi support kepada warga binaan khususnya para perempuan.

“Ini adalah kegiatan sederhana yang dilakukan untuk saling berbagi, memberikan pengetahuan baru dan saling memberi support kepada warga binaan lapas dan perempuan disabilitas yang selalu mendapatkan respons yang berbeda dibanding perempuan normal,” bebernya.

Sementara itu, Ketua HWDI Polman Anisa mengaku bersyukur dilibatkan dalam kegiatan ini.

“Bersyukur sekali, diundang pada acara ini. Meskipun sebagai organisasi baru, tapi PKP mau berbagi dan bermain bersama kami para disabilitas,” ungkapnya.

Acara ditutup dengan rangkaian kegiatan fun game, berbagi personal higyene yang diberikan oleh lembaga Kartini Manakarra dan door prize dari Unasman. (rls/thaya)

__Terbit pada
22/12/2023
__Kategori
Inovatif, Sosial