Uji coba makan bergizi gratis bagi pelajar di Mamuju, Jumat (25/10/2024). ist

Sulbar Siap Jalankan Program Makan Bergizi Gratis

MAMUJU,- Pj Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Bahtiar Baharuddin mengatakan seluruh kabupaten di Sulbar siap menjalankan program makan bergizi gratis bagi pelajar. Menurutnya, semua tim terdiri dari Diknas, Dinkes, TNI-Polri dan juga instansi terkait sudah dibentuk untuk menjalankan program kerja Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut disampaikan Bahtiar saat uji coba makan bergizi gratis di SMA 1 Mamuju dan SMK 1 Rangas Mamuju, Jumat (25/10).

“Sulbar siap menjalankan program makan gratis Presiden dan Wakil Presiden. Makanya ini kita uji coba pertama di Mamuju,” kata Bahtiar dalam keterangannya, Jumat (25/10/2024).

Bahkan menurut Bahtiar, dirinya akan melihat langsung uji coba makan bergizi gratis yang akan dilaksanakn di Kabupaten Majene dan Kabupaten Polman, Rabu, 30 Oktober 2024.

“Saya akan lihat langsung di Majene dan Polman uji coba makan gratis di sekolah. Jadi kita siap jalankan program Presiden dan Wakil Presiden,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Mithhar mengungkapkan jika dirinya sudah berulang kali melakukan pertemuan dengan pemerintah pusat, untuk menjalankan program makan bergizi gratis ini.

“Jadi kita siap menyambut program makan gratis Presiden dan Wakil Presiden pada tahun 2025 mendatang,” terangnya.

Dia memastikan semua sekolah di Sulbar siap menjalankan program tersebut dan hanya menunggu jadwal.

“Sebenarnya semua sekolah di Sulbar ini sudah siap, tinggal dijadwalkan saja,” pungkas Mithar. (rls)

__Terbit pada
26/10/2024