Terkait Pencurian Emas di Wonomulyo, Polisi Amankan Tersangka Lain di Pasar Pinrang

WONOMULYO ,- Penyelidikan kasus pencurian emas yang terekam kamera pengawas CCTV, terus dilakukan jajaran kepolisian Polsek Wonomulyo, Polres Polewali Mandar.

Setelah sebelumnya polisi mengamankan tersangka utama bernama Rosi (42 tahun), warga Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, polisi kembali mengamankan tersangka lain bernama Bardin (48 tahun), dari kabupaten sama.

Bardin diamankan polisi di toko emas miliknya, di Pasar Sentral Pinrang, Sulawesi Selatan, Selasa siang (24/09/19), hingga sempat mengundang perhatian warga, khususnya pengunjung pasar.

Bardin dicari polisi, setelah Rosi menunjuknya sebagai penadah emas curian seberat 65 gram tersebut. Kendati demikian, saat jalani pemeriksaan di Polsek Wonomulyo, Bardin membantah tuduhan tersebut,

“ Saya tidak beli begitu pak, saya tidak tau barang begitu, saya tidak pernah beli barang begitu “ kilah Bardin kepada polisi.

Sebelumnya, Rosi juga sempat mengatakan bahwa emas hasil curiannya telah diambil orang, lantaran dirinya menjadi korban hipnotis di atas angkot dalam perjalanan pulang ke rumahnya. Belakangan Rosi akhirnya mengaku, bahwa emas curian tersebut telah dijual kepada Bardin senilai 28 juta rupiah, dan uangnya dipakai untuk membeli sejumlah kebutuhan, “ Saya jual sama dia pak (Bardin), uangnya saya pakai untuk beli kebutuhan sehari-hari, termasuk perlengkapan music (cayya-cayya) dan bayar utang “ ungkap Rosi.

Terkait hal tersebut, polisi mengaku masih akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap keterlibatan Bardin dalam kasus ini, “ Yang pasti kita akan terus selidiki dan lakukan pendalaman, apakah kedua tersangka sudah memberikan keterangan yang sejujur-jujurnya “ pungkas Panit 2 Reskrim Polsek Wonomulyo IPDA Misabul Munir Hidayat.

Peristiwa pencurian emas seberat 65 gram ini, terjadi di Pasar Wonomulyo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Selasa, 23 Juli lalu. Identitas tersangka utama terungkap, setelah aksinya terekam kamera pengawas CCTV. (Thaya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.