Menu

Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, 2 Rumah dan Ratusan Ekor Ayam di Wonomulyo Terbakar

WONOMULYO ,- Peristiwa kebakaran terjadi di Dusun Kampuno, Desa Tumpiling, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Rabu siang (04/09/19). Sedikitnya 2 rumah dan 1 kandang berisi ratusan ekor ayam petelur terbakar.

Berbekal alat seadanya dibantu 3 unit mobil pemadam kebakaran, warga berupaya padamkan kobaran api sebelum meluas ke rumah lainnya.

Kuatnya hembusan angin sempat menyulitkan upaya warga memadamkan api yang terus berkobar. Kondisi tersebut diperparah, lantaran rumah dan kandang , terbuat dari bahan semi permanen yang mudah terbakar

Warga yang menjadi korban peristiwa ini, hanya dapat menangis pasrah melihat rumah dan harta bendanya terbakar.

Berdasarkan informasi dari sejumlah warga, sumber api diketahui berawal dari rumah warga bernama Nasir, yang sedang kosong, “ Tapi saya juga bingung dari mana asalnya itu api, soalnya rumah dalam keadaan kosong, karena saya dan keluarga sedang berada di rumah kerabat, tiba-tiba api terlihat membesar “ kata Nasir saat memberikan keterangan kepada polisi.

Sementara itu, Kapolsek Wonomulyo AKP Deny Irwansyah mengungkapan dugaan sumber api berasal dari hubungan arus pendek listrik, “ Untuk kronoligis awal kejadian kebakaran, dugaan sementara  ada hubungan arus pendek listrik yang berasal dari kamar rumah Nasir yang berada di tengah “ ujar Deny yang dikonfirmasi wartawan di lokasi kejadian.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian total para korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan pantauan wartawan, pasca kebakaran sejumlah warga yang menjadi korban terlihat mengais diantara pusing sisa kebakaran, untuk mencari harta benda khususnya perhiasan emas yang bisa diselamatkan . (Thaya)

No comments

Tinggalkan Balasan