Butuh Uang Untuk Nyabu, Pemuda Asal Luyo Nekat Curi Laptop Polisi

WONOMULYO ,- AM (18 Tahun), Warga Desa Tenggelang, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar, hanya dapat tertunduk saat digelandang petugas ke Mapolsek Wonomulyo, Rabu siang (25/09/19).

Pemuda pengangguran ini, lama dicari polisi lantaran diketahui terlibat sejumlah aksi pencurian yang meresahkan warga di daerah ini, salah satu korbannya adalah anggota polisi. Aksi pencurian laptop milik polisi ini dilakukan AM pada bulan juli lalu.

AM mengaku nekat mencuri laptop milik polisi, untuk ditukarkan dengan satu paket narkoba jenis sabu, “ Laptopnya saya tukar dengan barang pak, sabu-sabu sebanyak setengah gram “ ujar AM kepada polisi.

Sebelumnya AM diketahui telah pernah berurusan dengan polisi atas kasus serupa. Namun waktu itu kasusnya diselesaikan secara diversi, lantaran masih berstatus anak di bawah umur, “ Kemarin memang sudah kita lakukan diversi bahkan sudah ada penetapannya dari pengadilan , jadi untuk selanjutkan untuk kasus yang kedua tidak lagi kita lakukan diversi meski masih dianggap sebagai anak , tetapi proses hukum atau proses peradilannya dia tetap dianggap sebagai anak “ jelas petugas Balai Pemasyarakatan Polewali Mandar, Iin Amrina kepada wartawan.

Untuk pertanggung jawabkan perbuatannya, AM kini diamankan di Mapolsek Wonomulyo. (Thaya)

 

 

__Terbit pada
25/09/2019
__Kategori
Peristiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.