Babinsa Pelopori Pembenahan Saluran Air Bersih di Pussui Barat

LUYO,- Warga Dusun Pulilali, Desa Pussui Barat (Pusbar), Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar, bergotong royong melalukan kerja bakti membenahi pipa saluran bersih di desa mereka, Minggu kemarin (22/09/19). Kegiatan ini dipelopori Babinsa Koramil 1402-03 Campalagian, Sertu M Rusdi.

Pembenahan pisa saluran air bersih digelar, untuk mengantisipasi kesulitan air bersih yang sejak dua bulan terakhir dialami warga, akibat kemarau panjang.

” Desa Pussui pernah mendapatkan bantuan sarana dari Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) sehingga Babinsa saya perintahkan untuk membenahi Fasilitas tersebut agar air dari pegunungan dapat dialirkan ke pemukiman warga,” Jelas Danramil Camapalagian Kapten Inf Sumharbas.

Disebutkan, bahwa sebelumnya Babinsa setempat telah melaporkan  bahwa di wilayah binaan mulai kesulitan air bersih, “ Sehingga saya perintahkan untuk mengajak warga melakukan kerja bakti membenahi pipa salura air  agar dapat kembali berfungsi dengan baik “ tandas Kapten Inf Sumharbas.

Selain melakukan pembersihan pipa saluran air bersih, Babinsa bersama warga setempat juga menanam pipa-pipa tersebut ke dalam tanah agar lebih aman, lantaran selama ini posisi pipa berada di permukaan tanah, yang rawan pecah jika terinjak hewan ataupun warga.

Kegiatan yang dipelopori Babinsa ini, mendapat apresiasi dari warga, apalagi usai pembersihan pipa dilakukan, air dapat kembali mengalir dengan lancar, “ Terima kasih kepada babinsa atas dorongannya sehingga kerja bakti ini bisa terlaksana “ pungkas Kepala Dusun Pulilali, Komi. (Rls/Thaya)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.