Target Pecahkan Rekor MURI, Warga Binaan di Sulbar Ikuti Tarian Kolosal

SULBAR,- Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar mengikuti pementasan tari kolosal Indonesia Bekerja Indonesia Jaya, yang digelar serentak pada seluruh Provinsi di Indonesia, salah satunya yang berlangsung di Rumah Tahanan Kelas IIB Mamuju, Kamis (15/08/19).

“ Kami mengapresiasi kegiatan tarian kolosal seluruh Indonesia yang berlangsung di lapas rutan II Kabupaten Mamuju ini, kegiatan ini merupakan kegiatan nasional yang akan memecahkan rekor MURI , dan pusat kegiatan berlangsung di Lapas Tangeran ” kata Enny Anggraeni Anwar.

Pada kesempatan tersebut Wagub menyampaikan apresiasi yang besar kepada Kakanwil Hukum dan HAM Sulbar  yang senantiasa memberikan pembinaan yang baik kepada warga binaan rutan Mamuju sehingga mereka tidak merasa di anak tirikan dan diperlakukan layaknya masyarakat biasa sehingga para warga binaan dapat berekspresi, berkreasi dan berkarya sehingga mampu memperlihatkan diri bahwa mereka bisa bekerja dengan baik.

Lebih lanjut disampaikan, Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang memupuk rasa persatuan dan kesatuan dan juga menjadi pembinaan kepribadian untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan rasa cinta kepada tanah air dihari kemerdekaan republik Indonesia yang ke 74.

“ Saya melihat warga binaan kita di lapas semuanya dengan penuh semangat mereka memperlihatkan bahwa mereka manusia biasa dan sama seperti kita dan saya paham bahwa mereka sebenarnya tidak ingin berada disini,” pungkas Enny.

Sementara itu, Kakanwil Hukum dan HAM Sulbar, Harun Sulianto mengatakan, tarian kolosal yang direncanakan akan memecahkan rekor Muri tersebut, merupakan upaya untuk mendukung program Presiden Republik Indonesia, yaitu Indonesia Bekerja, “ Ini diikuti 130 orang dengan latihan sebulan lebih, ini akan live dari Pasangkayu, Mamasa, Polewali, Majene, semua lapas, semua napi yang jumlahnya sangat banyak ikut melakukan tarian kolosal ini “ pungkasnya. (ADVETORIAL)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.