Kapolres Polman AKBP Anjar Purwoko didampingi Kasi Humas Polres Polman Iptu Muhapris.

Lima Tahanan Polres Polman Kabur usai Rusak Ventilasi, 4 Sudah Ditangkap – 1 Buron

POLEWALI MANDAR,- Lima tahanan  Polres Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, kabur setelah merusak ventilasi udara ruang tahanan. 4 pelaku sudah berhasil ditangkap kembali, sementara 1 lainnya masih dalam pencarian.

4 tahanan yang berhasil ditangkap kembali, masing-masing bernama Basri (22), Maslan (21), Dimas Prasetya (18) dan M Akram (23). Sementara yang masih dicari bernama Jabal Nur (31).

“Kami sudah menangkap empat pelaku dan satu masih buron, tetap kami lakukan proses pengejaran,”  kata Kapolres Polman, AKBP Anjar Purwoko kepada wartawan, Senin (01/07/2024)

Kelima tahanan tersebut kabur pada Sabtu dini hari (29/06). Kaburnya kelima tahanan tersebut baru diketahui petugas jaga tahanan,  setelah mendapat laporan bahwa ada besi ventilasi udara ruang tahanan yang rusak, sekira pukul 06.30 Wita.

Anjar menyebut, tahanan kabur setelah memotong salah satu besi pengaman ventilasi udara. 4 pelaku berhasil diringkus kembali kurang dari 24 jam.

“Kronologi, mereka dengan cara membobol teralis yang ada di belakang ventilasi. Kami sudah melakukan upaya penangkapan kembali, kurang waktu 1×24 jam kami berhasil menangkap pelaku,” ujarnya.

Menurut Anjar, pihaknya masih mendalami bagaimana para tahanan tersebut bisa merusak teralis ruang ventilasi. Dia juga menyebut Paminal Polda telah memeriksa sejumlah anggota polisi yang melaksanakan piket jaga  saat kelima tahanan tersebut melarikan diri.

“Bagaimana mereka melakukan itu (merusak teralis) akan kita dalami. Sementara dari Paminal Polda sudah melakukan pemeriksaan, terhadap piket jaga tahanan, piket pawas, sehingga nanti (diketahui) apakah ada bentuk-bentuk kelalaian atau hal lain,” pungkasnya. (thaya)

__Terbit pada
01/07/2024
__Kategori
Peristiwa