Penyerahan berkas pendaftaran H Samsul Mahmud sebagai Bacabup kepada pengurus DPC PPP Polman, Rabu (05/06/2024). ist

Tim LO Samsul Mahmud Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacabup ke DPC PPP Polman

POLEWALI MANDAR,- Tim Liaison Officer (LO) H Samsul Mahmud mendatangi Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) di Desa Kenje, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, Rabu (05/06) kemarin.

Kedatangan mereka untuk membangun komunikasi politik termasuk mengembalikan berkas pendaftaran H Samsul Mahmud sebagai bakal calon bupati (Bacabup) pada Pilkada Polman 2024.

“Kedatangan kami adalah wujud keseriusan untuk menjalin kerjasama yang semakin baik ke depan, sekaligus mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon bupati dari H  Samsul Mahmud  ke DPC PPP,” kata ketua Tim, Fahry Fadly dalam keterangannya yang diterima wartawan, Kamis (06/06/2024).

Kedatangan Tim H Samsul Mahmud untuk menyerahkan berkas pendaftaran, disambut langsung Ketua DPC PPP Polman Derwanto didampingi salah satu fungsionaris partai Rusdi. Turut hadir bersama Fahry, pengurus DPD Partai Golkar Polman Musagani

Lebih lanjut Fahry mengungkapkan, H Samsul Mahmud yang juga Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar ) Polman, telah mengembalikan berkas pendaftaran sebagai Bacabup Polman pada sejumlah partai politik. Diantaranya Partai Perindo, Partai Hanura dan Partai Gelora.

Pada kesempatan itu, Fahry membeberkan jika H Samsul Mahmud yang akrab disapa Aji Assul (AA) adalah seorang pengusaha hasil bumi ternama dan eksportir kakao terbesar di Sulbar. Dia menyebut H Samsul memiliki sederet pengalaman organisasi sehingga diyakini mampu memimpin Polman menjadi lebih baik lagi.

“Berbagai pengalaman organisasi dimiliki Aji Assul menjadi poin tersendiri untuk menjadi pemimpin.  Selain pernah menjadi ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Polman dan Wakil Ketua Kadin Sulawesi Barat, beliau juga termasuk salah satu pengusaha hasil bumi dan eksportir kakao terbesar di Sulbar yang berkaitan langsung dengan peningkatan ekonomi masyarakat khususnya petani,” jelas Fahry, kader muda Partai Golkar yang sudah ditetapkan oleh KPU sebagai caleg terpilih anggota DPRD Polman pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu.

Sementara Ketua DPC PPP Polman Derwanto mengatakan, berkas dokumen yang telah diterima akan diteruskan ke DPW dan DPP PPP untuk diverifikasi. Dia mengaku telah menerima beberapa berkas pendaftaran resmi dari sejumlah tokoh di daerah ini.

“Hari ini adalah hari terakhir jadwal penyerahan berkas dari para Bakal Calon Bupati Polman, termasuk berkas dari H. Samsul Mahmud yang baru diterima saat ini. Selanjutnya kami dari DPC PPP akan menutup pendaftaran dan semua berkas dokumen akan diteruskan ke DPW dan DPP PPP untuk diverifikasi kembali yang selanjutnya akan ditetapkan nama-nama yang masuk rekomendasi. Seluruh jajaran pengurus PPP berharap bahwa yang akan terpilih memimpin Polewali Mandar nanti adalah putra daerah ” pungkasnya.

Untuk diketahui, Tim Samsul Mahmud atau Aji Assul (AA) dengan tagline Baik untuk Polman, terus melakukan koordinasi dan komunikasi politik dengan sejumlah partai yang berpeluang menjadi mitra koalisi dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Polman 2024 mendatang. (rls/thaya)

__Terbit pada
06/06/2024
__Kategori
Politik