(ist)

Survei DPP Partai Golkar : Samsul Mahmud Ungguli Nama Bacalon Lain di Pilkada Polman

POLEWALI MANDAR,- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) telah mengeluarkan hasil survei nama yang menempati urutan teratas dengan tingkat elektabilitas paling tinggi sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat. Nama ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar H Samsul Mahmud yang akrab disapa ‘Aji Assul’ menempati urutan pertama mengungguli nama lain yang ikut disurvei.

Kabar terkait hasil survei tersebut disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Polman, Fariruddin Wahid. Dia bahkan menyebut jika angka keunggulan Aji Assul nyaris mencapai 30 persen.

“Alhamdulillah, Pak Aji Assul melejit jauh mendekati 30℅ dan sangat signifikan hasil persentase keunggulannya dibandingkan calon lain,” kata Fariruddin dalam keterangannya yang diterima wartawan, Rabu (05/06/2024).

Menurut Farid, dokumen hasil survei diserahkan langsung oleh DPP Partai Golkar di Makassar, Senin (03/06). Meski begitu, dia enggan membeberkan presentase hasil survei Bacalon lain.

“Untuk kepastian angka-angka persentase dan perbandingannya antar bakal calon, nanti pihak DPP Partai Golkar yang akan mengumumkan nya secara resmi dan kolektif. Kami tidak berwenang menguraikannya secara detail karena pihak DPP Partai Golkar pemilik otoritas yang melakukan survei internal,” jelasnya.

Lebih lanjut Farid mengatakan, survei internal pertama dilakukan DPP Partai Golkar bekerja sama dengan lembaga survei Pusat Studi Demokrasi dan HAM (PusDeHAM) asal Surabaya.

Survei untuk meriset perilaku memilih masyarakat dalam Pemilu Kepala Daerah Polman Tahun 2024, dilakukan mulai tanggal 3 Mei – 18 Mei 2024.

“Bukan klaim dari kami pengurus DPD Partai Golkar Polman ataupun dari tim pemenangan,” ungkap Farid meyakinkan.

Farid juga mengungkapkan, pengurus DPP Partai Golkar juga mengundang para bakal calon untuk datang langsung menerima hasil survei internal tersebut. Dirinya mewakili  Samsul Mahmud yang berhalangan hadir karena akan melaksanakan ibadah haji tahun ini.

“Setiap bakal calon atau pihak yang resmi mewakili, dipanggil satu persatu oleh DPP Partai Golkar untuk mendengarkan dan menerima hasil survei internal dalam sebuah ruangan. Prosesnya bergiliran sesuai wilayah, setelah bakal calon yang satu selesai lalu menyusul bakal calon berikutnya. Setiap DPD Partai Golkar se Sulawesi Barat, termasuk para bakal calon sudah memiliki laporan data survei itu sebagai pegangan. Karena mereka semua hadir saat itu,” terangnya.

Untuk diketahui, DPP Partai Golkar telah mengeluarkan surat tugas kepada H. Samsul Mahmud dan Andi Bebas Manggazali sebagai Bacabup Polewali Mandar berdasarkan surat DPP Golkar, Nomor : 359/Golkar/IV/2024. (rls/thaya)

__Terbit pada
05/06/2024
__Kategori
Politik