Konvoi mengarak bendera dilakukan warga Kabupaten Polman sambut perhelatan Euro 2024, Jumat (14/06/2024).

Sambut Euro 2024, Warga Polman Gelar Konvoi – Arak Bendera Negara Peserta

POLEWALI MANDAR,- Ratusan warga di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, menggelar konvoi bermotor dalam rangka menyambut perhelatan sepak bola Euro 2024.  Konvoi dilakukan sembari mengarak bendera negara peserta Euro.

Pantauan wartawan, Jumat (14/06), sekira pukul 14.30 Wita, konvoi dilakukan warga menggunakan sepeda motor serta sejumlah mobil.

Titik konvoi diawali dari Desa Pambusuang, Kecamatan Balanipa, menuju Kabupaten Majene.

Para peserta konvoi tidak hanya mengarak bendera negara peserta Euro, juga menggunakan kostum kesebelasan negara yang mereka jagokan dalam perhelatan sepak bola paling bergengsi di benua biru tersebut.

Selain itu, ada juga peserta konvoi yang sengaja mewarnai wajah dan seluruh tubuh sesuai warna bendera negara yang mereka jagokan.

“Ini sebagai wujud kebahagiaan kami menyambut Euro dan kecintaan kami terhadap sepak bola,” kata ketua panitia Ardiansah kepada wartawan, Jumat (14/06/2024)

Menurutnya, konvoi seperti ini rutin digelar setiap kali menyambut perhelatan sepak bola antar negara, khususnya Euro dan Piala Dunia.

“Selain piala Euro, hal serupa juga kita lakukan saat menyambut piala Dunia,” ungkap Ardiansah.

Ardiansah juga mengungkapkan, semarak menyambut pesta sepak bola antar negara ini juga ditunjukkan warga daerah ini dengan menggelar nonton bareng selama Euro 2024 berlangsung.

“Nanti kita juga akan melakukan nonton bersama,” pungkasnya. (thaya)

__Terbit pada
14/06/2024