(ist)

Pj Gubernur Bahtiar Tanam Pohon Sukun di Mako Brimob Sulbar Wujud Komitmen Rawat Lingkungan

MAMUJU, Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin melakukan penanaman pohon sukun saat berkunjung ke Mako Brimob Polda Sulbar. Penanaman pohon ini sebagai wujud komitmen untuk merawat lingkungan serta menciptakan ekosistem ekonomi biru dan hijau.

“Hijaunya mungkin di daratan, biru nya itu di laut dan udara. Bahkan banyak negara sedang mengembangkan konstitusi biru,” kata Bahtiar dalam keterangannya yang diterima wartawan, Kamis (06/06/2024).

Dalam kunjungannya, Bahtiar diterima langsung Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rahmat Pamudji, Dansat Brimob, Kapolresta Mamuju, dan jajaran Brimob

Bahtiar juga menyebut, gerakan menanam pohon tersebut merupakan salah satu upaya untuk menjaga iklim agar tidak semakin panas akibat kurangnya pepohonan.

“Yang patut kita syukuri Sulbar khususnya Mamuju mendapat penghargaan sebagai kota terbersih udaranya se-Indonesia. Jadi kita tidak bisa terlena dengan itu karena alam ada batas waktunya,” ungkapnya.

Selain itu, Bahtiar juga mengatakan penanaman pohon merupakan rangkaian memeringati hari lingkungan hidup sedunia dan menyambut hari laut yang jatuh pada tanggal 08 Juni.

“Upaya yang kita lakukan ini meski kelihatan sederhana tapi memiliki pesan kuat bahwa pemerintah siap mendukung komitmen dunia untuk merawat bumi,” jelasnya

Sementara Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rahmat Pamudji mengaku mengapresiasi atas atensi Pj Gubernur Bahtiar. Sebab, baru satu minggu lalu Pj Gubernur Bahtiar mengunjungi Mapolda Sulbar, kini mengunjungi Mako Brimob Polda.

“Padahal kemarin malam masih berada di Makassar dan hari ini menyempatkan hadir bersama-sama menanam pohon di mako Brimob,” ucap Brigjen Pol Rahmat.

Dia juga mengaku bangga atas kunjungan Pj Gubenur Sulbar di Mako Brimob. Apalagi dirangkaikan dengan peringatan hari lingkungan sedunia dan bulan bakti Bhayangkara.

“Semoga kehadirannya semakin kuat silaturahmi sesama Forkopimda. Kepolisian senantiasa akan mendukung program pemerintah menjadi pemerintah unggulan kedepannya,”¬†tandasnya.(rls)

__Terbit pada
06/06/2024
__Kategori
Pemerintahan