Aditya Bagaskara, anggota Paskibraka Nasional 2024 asal Kabupaten Polewali Mandar. (Foto : facebook smansa wonomulyo)

Perkenalkan ! Aditya Bagaskara Siswa SMAN 1 Wonomulyo  Lolos Paskibraka Nasional 2024

POLEWALI MANDAR,- Remaja bernama Aditya Bagaskara (16) di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendara Pusakan (Paskibraka) tingkat Nasional 2024. Aditya merupakan siswa kelas X 6 Teknologi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Wonomulyo Polman.

“Alhamdulillah atas doa dan berkah Allah yang maha kuasa, orang tua saya, guru dan juga teman saya sehingga bisa terpilih menjadi Paskibraka Nasional 2024,” kata Aditya kepada wartawan, Senin (24/06/2024).

Untuk diketahui, Aditya Bagaskara  tinggal di Jalan Gamo-gamo, Desa Campurjo, Kecamatan Wonomulyo.

Dia terpilih mengikuti seleksi Paskibraka tingkat nasional mewakili Provinsi Sulbar bersama dengan tiga pelajar yakni Aprilia Arsi Maharani dari Kabupaten Majene, Mutiara Wasilah dari Kabupaten Mamuju dan Marven Caesareo Kabupaten Mamasa.

Tim seleksi nasional memilih Aditya Bagaskara dari Kabupaten Polman dan Mutiara Wasilah dari Kabupaten Mamuju, sebagai Paskibraka tingkat nasional utusan Sulbar

Remaja kelahiran Desa Campurjo, Kecamatan Wonomulyo Polman, 17 Januari 2008 itu mengaku bangga terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional. Apalagi hal tersebut merupakan impiannya sejak dahulu.

Dia bahkan mengaku tidak pernah melewatkan  proses pengibaran bendera merah mutih di Istana Negara setiap taggal 17 Agustus, melalui layar kaca.

“Sudah menjadi impian menjadi Paskibraka. Bahkan selalu tidak melewatkan para Paskibraka yang mengibarkan bendara di Istana Negara untuk meniru gerakanya,” ujar Aditya bersemangat.

Aditya mengaku bersyukur sangat kepada Tuhan, apalagi untuk pertama kalinya Paskibraka Nasional akan mengibarkan bendera pusaka di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dia juga menambahkan, jika dirinya telah mempersiapkan diri sejak dini agar lolos menjadi anggota Paskibraka Nasional. (thaya)

__Terbit pada
24/06/2024