(ist)

Pemotor Hilang Kendali Tabrak Pejalan Kaki di Wonomulyo Polman

POLEWALI MANDAR,- Seorang pemotor bernama Aslan (32) dan pejalan kaki bernama Melyana (19) dilarikan ke rumah sakit usai terlibat kecelakaan di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat. Selain itu, sepeda motor yang dikendarai Aslan juga menabrak dinding bagian depan minimarket yang berbahan kaca hingga pecah.

“Sepeda motor dalam kecepatan tinggi menabrak pejalan kaki yang hendak menyeberangi jalan,” kata Kanit Lantas Polsek Urban Wonomulyo, Iptu Amiruddin Gena kepada wartawan, Kamis (27/06/2024).

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kamis (27/06), sekira pukul 07.30 Wita. Saat kejadian, Aslan berboncengan dengan istrinya bernama Mardiana (30).

Menurut Amir, sepeda motor yang dikendarai Aslan bergerak dari arah Tinambung menuju Polewali. Setelah menabrak pejalan kaki, sepeda motor bergerak tidak terkendali karena tali gasnya melengket.

“Sepeda motor tidak terkendali terus bergerak ke depan dan menabrak kaca depan pusat perbelanjaan sehingga pecah,” ungkapnya.

Diakui Amir, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian peristiwa (tkp) , serta mengamankan sepeda motor sebagai barang bukti. Sementara kedua korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Pratama Wonomulyo, untuk jalani perawatan.

Amir mengimbau para pengguna jalan untuk selalu waspada dan mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara.

“Himbauan agar tetap berhati hati di jalan, menggunakan helm bila berkendara dan jangan telponan saat berkendara,” pungkasnya. (thaya)

__Terbit pada
27/06/2024
__Kategori
Peristiwa, Sosial