Pasangan Dirga Adhi Putra Singkarru - Iskandar Muda Baharuddin Lopa menggelar konfrensi pers, Minggu (09/06/2024)

Ngaku ada Chemistry, Dirga-Iskandar Deklarasi Sebagai Pasangan Maju Pilkada 2024 di Polman

POLEWALI MANDAR,- Ketua DPW Nasdem Sulbar Dirga Adhi Putra Singkarru bersama anggota DPD RI Dapil Sulbar Iskandar Muda Baharuddin Lopa, mendeklarasikan diri sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju pada Pilkada 2024 di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat.  Pasangan ini mengaku diusung tiga partai politik yaitu Nasdem, PKS dan Demokrat.

Pantauan wartawan, Minggu (09/06), ribuan warga baik pengurus partai maupun simpatisan hadiri deklarasi pasangan Dirga-Iskandar yang berlangsung di Aula Hotel Ratih Polewali, Jalan Ahmad Yani,  Kecamatan Polewali.

Sebelumnya warga melakukan konvoi  mengelilingi kota Polewali dengan menumpangi kendaraan roda empat dan roda dua.

“Alhamdulillah acara deklarasi pasangan berjalan hikmat, sejuk damai sudah kita laksanakan. Insya Allah kami siap,  Dirga- Iskandar untuk menyambut kemenangan dalam pilkada November mendatang,” kata Dirga kepada wartawan saat menggelar konferensi pers, Minggu (09/06/2024).

Pada kesempatan itu, Dirga mengungkapkan alasan memilih Iskandar Muda untuk mendampinginya pada Pilkada 2024 bulan November mendatang.

Menurutnya, Iskandar Muda adalah salah satu putra terbaik daerah yang berintegritas dan sarat pengalaman menjadi seorang pemimpin.

“Semuanya adalah putra terbaik, tetapi dari statistik ilmiah kita mengatakan bahwa yang terbaik dari segala komponen, baik dari sisi geopolitik, pemetaan wilayah, dari wawasan, kapasitas integritas yang paling penting chemistry,” ungkapnya.

“Hati ini sudah nyaman dalam segala indikator, pak Iskandar merupakan terbaik dari semua yang terbaik, melihat dari kapasitas dan integritas saya tidak ragu, 15 tahun menjadi anggota DPD. Kami berdua akan bergandengan tangan untuk memajukan Polewali Mandar,” sambungnya.

Usai deklarasi, Dirga mengaku akan fokus turun ke lapangan menjaring aspirasi warga terkait harapan mereka terhadap Kabupaten Polewali Mandar.

“Sekarang kita fokus kerja nyata, aksi nyata untuk turun ke masyarakat,  Polewali Mandar kita inginkan seperti apa,” jelasnya.

Sementara Iskandar Muda Baharuddin Lupa mengaku menerima pinangan sebagai bakal calon bupati karena melihat Dirga Adhi Putra Singkarru sebagai sosok pemuda yang visioner dan memiliki kemampuan leadership untuk membawa Kabupaten Polman menjadi lebih baik.

“Kenapa saya merespon positif kepercayaan ini, sebagai calon wakil bupati, karena salah satunya adalah saya melihat sosok calon bupatinya, anak muda yang leadership, visioner, dan punya wawasan yang luas,” ujarnya.

Dia mengaku akan bekerja maksimal mendampingi Dirga jika nantinya terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar.

“Mudah-mudahan nanti jika Tuhan memberi rejeki, kita akan bekerja dengan komitmen dan berupaya semaksimal mungkin, agar Polewali Mandar ini bisa maju, unggul, berdaya saing, maju ke depannya,” pungkas Iskandar.

Sekedar untuk diketahui Dirga Adiputra Singkarru merupakan saudara dari anggota DPR RI Ratih Megah Singkarru dan anggota DPD RI Andri Prayoga Putra Singkarru. Sementara Iskandar Muda Baharuddin Lopa sudah tiga periode mengemban amanah sebagai anggota DPD RI dari Dapil Sulbar. (thaya)

 

__Terbit pada
09/06/2024
__Kategori
Politik