(ist)

Tabrakan Motor dan Truk di Polman, 2 Pria Berboncengan Tewas

POLEWALI MANDAR,- Pria bernama Ilham (18) dan Naufal Ferdiansyah (15) tewas usai mengalami kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat. Sepeda motor yang kedua korban tumpangi berboncengan terlibat tabrakan dengan truk yang melaju dari arah berlawanan.

“Dua korban meninggal dunia,” kata Kasat Lantas Polres Polman IPTU Kadriansyah kepada wartawan, Senin (25/03/2024).

Insiden  terjadi di Jalan Trans Sulawesi, Desa Sabang Subik, Kecamatan Balanipa, Senin (25/03), sekira pukul 01.00 Wita.

Saat kejadian, kedua korban mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi DC 2915 BL yang melaju dari arah Pambusuang menuju Majene.

Sementara truk dengan nomor polisi B 9788 FEH yang terlibat tabrakan, melaju dari arah sebaliknya.

Ilham yang mengemudikan sepeda motor tewas di lokasi kejadian. Sementara boncengannya Naufal meninggal di Puskesmas Pambusuang.

“Yang bawa motor (Ilham) meninggal di tempat. Boncengannya (Naufal) meninggal di Puskesmas,” ungkap Kadriansyah.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, Kadriansyah menyebut penyebab kecelakaan karena truk keluar jalur lantaran kondisi jalan licin dan gelap.

“Truck mengambil jalur kanan yang disebakan oleh jalan licin karena cuaca hujan (gerimis) ditambah pula di sekitar tempat kejadian peristiwa tidak terdapat alat penerangan jalan,” ujarnya.

Dia mengatakan saat kejadian kedua kendaraan melaju dalam kecepatan tinggi.

“Sama-sama kencang,” ungkap Kadriansyah.

Polisi telah mendatangi lokasi kecelakaan dan melakukan olah tempat kejadian peristiwa (TKP).

Untuk kepentingan lebih lanjut pengemudi truk bernama Muh Asman (41) berikut kedua kendaraan yang terlibat tabrakan diamankan polisi. (thaya)

__Terbit pada
25/03/2024
__Kategori
Peristiwa