(ist)

Ratusan Umat Kristiani di Sumarorong Mamasa Ikuti Pawai Obor Peringati Hari Paskah

MAMASA,- Ratusan umat Kristiani di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, mengikuti pawai obor. Kegiatan tersebut untuk memperingati hari Paskah seperti perjalanan murid dalam kitab rasul.

“Bagi kita Paskah adalah pengharapan baru yang sangat besar. Obor Paskah adalah rekonstruksi perjalanan para murid dengan penerangan suluh atau obor dan pergi ke kubur Yesus pada waktu subuh,” kata salah satu Jemaat Gereja Sion Rantekamase, Angga kepada wartawan, Minggu (31/03/2024).

Pawai obor yang diikuti sekitar 300 Jemaat Sion Rantekamase berlangsung di Kecamatan Sumarorong, Minggu (31/03). Pawai dimulai sekira pukul 04.00 Wita.

“Jadi melalui pawai obor, dalam sukacita bersama bahwa Kristus kita telah bangkit, sehingga kita pergi untuk menjalankan dan membawa berita keselamatan dan kehidupan baru,” tutur Angga.

Menurut Angga, pawai obor diikuti banyak umat baik tua maupun muda. Selain membawa obor, pada sepanjang jalan yang dilalui para peserta pawai juga menyanyikan lagu-lagu rohani.

“Dari anak anak sampai orang tua turut serta dengan membawa masing masing Obor di tangan mereka, dari jam 4 pagi dengan sekitar 300 orang. Jemaat juga menyanyikan lagu rohani sambil berjalan membawa obor Paskah,” pungkasnya.

Paskah merupakan hari raya umat Kristiani untuk merayakan kepercayaan akan kebangkitan Yesus Kristus. Tahun ini peringatan Paskah jatuh pada 31 Maret 2024. (ady/thaya)

 

 

__Terbit pada
31/03/2024
__Kategori
Sosial