(ist)

Jalan Ambles di Mamasa Ganggu Pengguna Jalan, Pemdes Segera Lakukan Penimbunan

MAMASA,- Akses jalan menuju tiga desa di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, ambles hingga menimbulkan lubang besar yang sulit dilalui kendaraan roda empat. Pemerintah desa mengaku akan segera melakukan penimbunan agar kondisi jalan normal kembali.

“Iya sementara kami upayakan untuk ditimbun agar bisa dilalui kendaraan,” kata Kepala Desa Balla Barat, Andarias kepada wartawan, Senin (25/03/2024).

Jalan yang ambles terletak di Desa Balla Barat, Kecamatan Balla. Jalan tersebut ambles pada Minggu malam (24/03), disebabkan rembesan air dari sisi bukit yang menggenangi permukaan jalan.

“Ini jalan ambles semalam, Jalan tersebut ambles akibat air yang mengalir dari sisi bukit hingga menggenangi jalan,” ungkap Andarias.

Menurut Andarias, pihak dinas PUPR Mamasa pernah menimbun jalan tersebut. Saat ini warga berupaya menutupi lubang besar di permukaan jalan dengan menggunakan kayu agar tidak membayakan serta dapat segera dilalui kendaraan roda empat.

“Sementara saat ini warga membuat jembatan darurat di jalan tersebut agar bisa dilalui roda empat,” pungkasnya.

Sebelumnya beredar foto di media sosial facebook, memperlihatkan kondisi jalan yang ambles. Foto tersebut diposting pemilik akun bernama Rudy Roedy.

Foto tersebut disertai narasi “ToLong di Bantu Share Teman² WARKOP JaLur menuju 3 Desa Balla Barat, BaLLa Pidara,, Balla Peu’JaLan Ambruk tepatnya Di Dusun KANAN Desa BaLLa Barat,” tulis Rudy dalam postingannya. (ady/thaya)

 

 

__Terbit pada
25/03/2024
__Kategori
Peristiwa, Sosial