Ketua DPRD Polman Jufri Mahmud membuka pelatihan menulis kreatif di MA Nuhiyah Pambusuang, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu (18/11/2023).

MA Nuhiyah Pambusuang Pelatihan Menulis Kreatif

PAMBUSUANG – Madrasah Aliyah (MA) Nuhiyah Pambusuang di Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, menggelar menggelar kursus singkat menulis kreatif. Tujuannya untuk menambah wawasan para siswa mengenai kepenulisan.

“Salah satu kelemahan para siswa selama ini adalah minimnya keterampilan menuangkan gagasan dalam bentuk tulisan,” kata Kepala MA Nuhiyah Pambusuang, Ilham Sopu , Sabtu (18/11/2023).

Kegiatan berlangsung satu hari Sabtu (18/11). Puluhan siswa MA Nuhiyah Pambusuang menjadi peserta kegiatan tersebut.

Pelaksana kegiatan menghadirkan pemateri tunggal M Danial, penulis kolom Harian Radar Sulbar yang juga mantan Wartawan Harian Fajar, Makassar.

Kegiatan dibuka Ketua DPRD Polewali Mandar Jufri Mahmud, dihadiri Pimpinan Pondok Pesantren Nuhiyah KH Bisri.

Ketua DPRD Jufri Mahmud dalam sambutannya menyemangati para siswa MA Nuhiyah terus belajar sebagai bekal masa depan, termasuk mengenai kepenulisan.

“Dengan terus belajar, para siswa akan terbiasa dalam hal kepenulisan, terampil menuangkan gagasan dan pikiran melalui tulisan,” tandasnya.

Senada dengan Ketua DPRD, pimpinan Ponpes KH Bisri menyampaikan santri atau siswa sangat perlu mengenali dunia tulis menulis, karena tulisan sebagai hasil karya akan dibaca oleh generasi mendatang.

Kegiatan berlangsung satu hari dipandu salah seorang tenaga pengajar MA Nuhiyah, Hamzah, S.Pd.I, yang juga seorang penulis produktif. (emd/thaya)

__Terbit pada
19/11/2023
__Kategori
Inovatif, Pendidikan