(ist)

Ramaikan ! Festival Tanjong Buku 2022 di Desa Buku

POLEWALI MANDAR,- Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di Desa Buku, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, akan menggelar Tanjung Buku Fest 2022. Kegiatan tahunan ini merupakan salah satu upaya mempromosikan potensi wisata dan kearifan lokal di daerah ini.

“Selain untuk mempromosikan wisata yang ada di Desa Buku khususnya pantai tanjong buku, kegiatan ini juga upaya untuk memperkenalkan kearifan-kearifan lokal di desa Buku, diantaranya makanan khas dan permainan tradisional,” kata salah satu pengurus Pokdarwis Desa Buku, Muh Ilham Paduwai dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (07/12/2022).

Tanjong Buku Fest 2022 yang mengusung tema ‘Kearifan Lokal sebagai Produk Wisata’ akan digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (10-11/12). Rencananya, pelaksanaan kegiataan dipusatkan di Pantai Tanjong Buku.

“Kita berharap, kearifan lokal yang masih terjaga dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Desa Buku,” ungkap Ilham.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadi ajang promosi dan advertensi untuk berbagai macam produk wisata yang ada di Desa Buku, dan terus berlanjut kemajuan pariwisata khususnya di Desa Buku,” sambung Ilham.

(ist)

Adapun kegiatan yang akan digelar selama pelaksanaan Tanjong Buku Fest 2022, diantaranya : Pakkottau (pertunjukan pencak silat), penampilan passessere (nelayan pencari ikan penja), Talk Show terkait pengembangan objek wisata untuk pertumbuhan ekonomi desa, lomba permainan katto-katto, penanaman pohon, serta camping dengan suguhan panorama alam khas pantai wisata Tanjong Buku.

Ilham menyebut, kegiatan yang melibatkan sejumlah komunitas ini , masuk dalam kalender kegiatan tahunan Dispop Polman.

“Pelaksanaan kegiatan ini bekerja sama dengan unit pengelola wisata Tanjong Buku, serta melibatkan berbagai komunitas, tidak hanya berasal dari dalam daerah tetapi juga luar daerah,” pungkasnya.

Ingat….!! warga yang penasaran ingin melihat seperti apa keseruan Tanjong Buku Fest 2022, jangan lupa berkunjung yah…dijamin menarik dan seru untuk menemani libur akhir pekan…..Kami Tungguki Appu’lolo…

__Terbit pada
07/12/2022
__Kategori
Featured, Wisata