Prajurit TNI Kodim 1402/Polman, melakukan rehab salah satu rumah warga di Desa Kelapa Dua. ist

Prajurit TNI Kodim 1402/Polman Rehab Rumah Warga Kurang Mampu

POLEWALI MANDAR,- Prajurit TNI dari Kodim/1402 Polman memperbaiki rumah tidak layak huni, milik salah satu warga di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Program bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat.

“Sasaran utamanya adalah warga yang kondisi rumahnya benar-benar masuk kategori perlu di bedah,” kata Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M.Tr (Han), dalam keterangannya yang diterima wartawan, Selasa (06/12/2022).

Rumah yang dibedah prajurit TNI Kodim 1402/Polman, berada di Dusun Leppan, Desa Kelapa Dua, Kecamatan Anreapi. Bedah rumah ala prajurit TNI ini, merupakan program dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), sebagai salah satu upaya membantu pemerintah daerah, untuk mengatasi persoalan sosial.

“Salah satunya membantu warga kurang mampu untuk memiliki hunian yang layak, sasaran utamanya adalah warga yang kondisi rumahnya benar-benar masuk kategori perlu untuk dibedah,” ungkap Dandim Masni Etha.

Selanjutnya kata Dandim, program yang digagas KASAD diharap bisa menjadi salah satu solusi untuk membantu warga. Sehingga kemanunggalan antara TNI bersama rakyat semakin erat.

Sementara itu, warga penerima bantuan bedah rumah Adeng mengungkapan rasa syukur, atas perhatian anggota TNI Kodim 1402/Polman terhadap dirinya. Dia mengucapkan terima kasih, karena berkat anggota TNI Kodim 1402/Polman, harapannya untuk memiliki rumah lebih layak bisa terwujud.

“Ini bukan renovasi pak, karena rumah saya yang memang sudah lapuk dirobohkan kemudian dibangun kembali oleh Tentara dari Kodim 1402/Polman,” tutur Adeng

“Kami sekeluarga sangat berterimakasih atas bantuan bapak tentara dalam membangun rumah saya, semoga perbuatan baik ini dibalas oleh Tuhan dan selalu di berikan perlindungan dalam setiap pelaksanaan tugasnya,“ pungkas Adeng menambahkan.

Persit Kodim 1402/Polman Buka Pelatihan Keterampilan untuk Emak-emak

Ketua Persit KCK Cabang XXXVII Kodim 1402/Polman Ny. Indah Masni,SH, membuka kegiatan pelatihan pengembangan keterampilan sumber daya manusia yang digelar Dinas Sosial Kabupatren Polewali Mandar.

Puluhan emak-emak mengikuti pelatihan yang berlangsung di UPTD Loka Bina Karya, kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Senin (05/12). Terlaksananya kegiatan ini, diharap dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) warga di Kabupaten Polewali Mandar.

“Tentunya kegiatan ini sangat bagus untuk pengembangan SDM warga di daerha ini, sejalan dengan tema Polman Bangkit Ekonomi Bangkit,” kata Indah Masni melalui rilis yang diterima wartawan, Selasa (06/12/2022).

Pelatihan keterampilan untuk emak-emak di Kabupaten Polewali Mandar. (ist)

Adapun pelatihan yang diberikan kepada emak-emak, diantaranya menjahit, memasak dan membordir.

Indah Masni meminta para emak-emak, untuk bersungguh-sungguh menekuni keterampilan yang didapatkan selama pelatihan. Diharapkan keterampilan tersebut nantinya dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

“Saya berharap setelah adanya pelatihan yang digelar Dinas Sosial ini dapat menurunkan tingkat pengangguran serta meningkatkan perekonomian keluarga di tengah kebutuhan yang semakin kompleks,” tutupnya.

Kegiatan pelatihan ini dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Polewali Mandar, H Azwar Jasin, S.Sos, serta Darma Wanita Dinas Sosial. (Zik/thaya)

__Terbit pada
06/12/2022
__Kategori
Sosial