Sebuah mobil terbakar ketika mengatri untuk mengisi bbm di SPBU Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu siang (16/07/2022).

Seorang Pria Terluka Akibat Mobil Terbakar di SPBU Campalagian

CAMPALAGIAN,- Seorang pria bernama Muhammad Aras (58 tahun), warga Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan, akibat menderita luka setelah mobil yang dikendarainya terbakar ketika mengantri mengisi bahan bakar.

 

“Lukanya ada pada bagian tangan kiri dan kedua paha. Sekitar 18 persen,”ungkap Kepala Puskesmas Mapilli, H Saldi Kursani kepada wartawan, Sabtu (16/7/2022)

 

Peristiwa terjadi di SPBU yang terletak di Jalan Trans Sulawesi, Desa Lagi-agi, Kecamatan Campalagian, Sabtu siang (16/7) sekira pukul 11:00 wita.

 

Saat kejadian, korban yang diketahui berasal dari Desa Rappang Barat, Kecamatan Mapilli, berada di atas mobil dengan nomor polisi DC 1417 CA yang dikendarainya, menunggu giliran mengisi bahan bakar.

 

“Mungkin baru ada 20 menit mengantri karena tadi lagi ada pengisian, mobil langsung terbakar,”ungkap salah satu saksi, Rijal terpisah.

 

Muhammad Aras (58 tahun) dilarikan ke RS Polewali Mandar untuk mendapat perawatan akibat menderita luka bakar. Sebelumnya, korban sempat dilarikan ke Puksesmas Mapilli.

Peristiwa terbakarnya mobil sempat menimbulkan kepanikan. Sejumlah warga di lokasi kejadian bergegas menolong korban. Sementara warga lainnya, mendorong mobil menjauh dari dispenser SPBU, mengantisipasi terjadinya hal tidak diinginkan.

 

Api yang membakar mobil behasil dipadamkan menggunakan tabung pemadam dan pasir di SPBU.

 

“Apinya tidak terlalu besar, kita berupaya padamkan api gunakan tabung pemadam dan pasir,”ungkap Rijal.

 

Belum diketahui secara pasti sumber api penyebab terbakarnya mobil yang dikendarai korban. Diduga kuat, percikan api penyebab kebakaran akibat korsleting pada bagian aki mobil.

 

“Kemungkinan ada korslet dari aki,”pungkas Rijal.

 

Personil kepolisian dari Polsek Campalagian yang tiba di lokasi kejadian, masih melakukan penyelidikan, untuk mengungkap penyebab kebakaran. (Thaya)

 

__Terbit pada
16/07/2022
__Kategori
Peristiwa