Kebakaran hanguskan sebuah rumah di Jalan Kesadaran, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu pagi (02/07/2022).

Sebuah Rumah di Wonomulyo Hangus Terbakar-Pemiliknya Seorang Guru

WONOMULYO,- Sebuah rumah semi permanen milik seorang guru di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, hangus terbakar. Sumber api penyebab kebakaran, diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik.

Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Kesadaran, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Sabtu pagi (2/7) sekira pukul 06:00 wita. Bangunan rumah yang juga difungsikan sebagai usaha konveksi pakaian ini, adalah milik seorang guru bernama bernama Muslimin.

Warga yang berdangan ke lokasi kejadian, langsung mengevakuasi harta benda milik korban agar tidak ikut terbakar.

Salah satu anak pemilik rumah menyebut, api pertama kali terlihat dari salah satu kamar di lantai dua rumah.

“Api saya lihat dari kamar bagian atas, dekat kamar saya, saya terbangun karena merasa panas, saya lihat sudah membesar apinya,”kata Salman Al Farizi kepada wartawan, Sabtu (02/07/2022).

Ia menduga, sumber api penyebab kebakaran berasal dari hubungan arus pendek listrik. Diakui, sesaat sebelum kebakaran, aliran listrik di rumahnya terputus.

“Kemungkinan korslet, apalagi tadi sempat mati lampu,”tutur Salman..

Api berhasil dipadamkan sejam kemudian. Warga bahu membahu memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Empat unit mobil pemadam kebakaran juga diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

“Ini kebakaran sekitar jam enam, sementara satu rumah. Alhamdulillah semua cepat, termasuk damkar (pemadam kebakaran) dari Polewali cepat sekali datang, karena kalau tidak cepat bisa merembet, karena rumah di sini agak berdekatan,“terang Camat Wonomulyo, Sulaeman Mekka saat dikonfirmasi di lokasi kebakaran.

Bentung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Thaya)

__Terbit pada
02/07/2022
__Kategori
Peristiwa