Solat gaib dan doa bersama digelar Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik bersama warga di Masjid Baitul Anwar Pemprov Sulbar, Jumat siang (01/07/2022). ist

Gelar Solat Gaib, Akmal Malik Terisak Kenang Tjaho Kumolo

MAMUJU,- Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik terisak mengenang almarhum Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, yang meninggal dunia di RS Abdi Walujo Jakarta, pada pukul 11:10 wib, Jumat (1/7).

Menurut Akmal, almarhum Tjahjo Kumolo adalah seorang nasionalis yang baik hati dan telah mengabdikan dirinya untuk bangsa dan negara.

“Saya bersaksi untuk beliau orang yang sangat baik hati sekali, mengabdikan dirinya untuk bangsa dan negara ini, mengabdikan dirinya untuk republik ini, seorang nasionalis yang luar biasa, guru saya sendiri,”kata Akmal Malik kepada wartawan sambil terisak, Jumat siang (1/7/2022).

Sebelumnya, Akmal Malik menggelar solat gaib dan doa bersama, setelah mendengar kabar meninggalnya Menteri Tjahjo Kumolo.

Solat gaib mendoakan kepergian almarhum Tjaho Kumolo, digelar bersama seluruh jajaran Pemprov Sulbar dan warga, di Masjid Baitul Anwar Pemprov Sulbar, Jumat siang (1/7).

“Innalillahi wainnailahirojiun, telah berpulang ke rahmatullah, bapak kami, orang tua kami, guru saya sendiri. doa kami dari Sulawesi Barat untuk almarhum semoga beliau khusnul khotimah, ditempatkan bersama orang-orang baik, disisi terbaik Allah SWT,”tutup Akamal sambil terisak. (Thaya)

__Terbit pada
01/07/2022
__Kategori
Pemerintahan, Sosial