Pembukaan Liga Santri di Stadion Mini Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Senin (20/06/2022).ist

Sepuluh Ponpes Ikuti Liga Santri di Polman

WONOMULYO,- Liga Santri Piala Kasad (Kepala Staf Angkatan Darat) di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, resmi dimulai. Tercatat, sedikitnya sepuluh pondok pesantren (ponpes) ikut ambil bagian dalam liga bergengsi ini.

Pembukaan liga santri berlangsung di Stadion Mini, Kecamatan Wonomulyo, Senin siang (20/06). Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M.Tr.Han, menyebut,  liga bertujuan mencari bibit unggul pemain sepak bola dari kalangan santri.

“Untuk memilih bibit-bibit pesepak bola yang nanti akan dibina,  Semoga menjadi pemain tingkat nasional. Nanti setelah di Kabupaten akan dilanjutkan ke Provinsi,”ujar Dandim Letkol Czi Masni Etha melalui rilis yang diterima wartawan, Senin (20/06/2022).

Menurut Dandim, liga satri tingkat kabupaten ini akan berlangsung selama lima hari, memperebutkan piala Bupati Polewali Mandar.

“Pemenang nantinya akan dibina menuju tingkat Provinsi, dan selanjutnya akan diseleksi mewakili Sulbar, untuk bertanding di Jakarta memperebutkan piala Kasad,”ungkapnya.

Dandim berharap, ponpes tidak hanya menghasilkan santri yang fasih mengaji dan menghafal ayat-ayat suci Al-Quran, tetapi juga berbakat dalam bidang lain, salah satunya olah raga.

“Apalagi jika melihat pemain nasional saat ini, banyak jebolan pesantren,”tutup Masni Etha. (Thaya)

 

 

__Terbit pada
20/06/2022
__Kategori
Inovatif, Sport