Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik menunjukkan bendera merah putih yang kusam dan robek, di Pelabuhan Palipi, Kabupaten Majene, Selasa (21/06/2022). ist

Pj Gubernur Sulbar Kesal Lihat Bendera Kusam dan Robek Berkibar di Pelabuhan

MAJENE,- Penjabat Gubenur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik kesal, lantaran menemukan bendera merah putih dalam kondisi kusam, dikibarkan di Pelabuhan Palipi, Kabupaten Majene. Ia menyayangkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait  yang dianggap tidak memiliki kepedulian terhadap symbol negara itu.

“Ini akan menjadi bahan evaluasi kita terhadap Dinas Kelautan dan Perikanan, jangankan ngurus perikanan, ngurus bendera saja nggak bisa,”kata Akmal dalam keterangannya yang diterima wartawan, Selasa (21/6/2022).

Bendera yang membuat Akmal Malik kesal tidak hanya kusam, namun juga sudah robek. Bendera itu langsung diturunkan.

Temuan bendera kusam ini terjadi ketika Akmal Malik melakukan sidak di UPTD Pelabuhan Perikanan Nusantara Palipi, Selasa siang (21/6). Kunjungannya itu dalam rangka melihat pengembangan Pelabuhan Palipi sebagai aset daerah.

Menurutnya Pelabuhan Palipi sebagai aset negara harus dapat dioptimalkan dalam mendongkrak perekonomian daerah.

Atas temuan itu, Akmal Malik bakal menekankan kepada OPD agar lebih memperhatikan hal yang bisa menjadi citra buruk pemerintahan.

“Ini menjadi catatan saja, kita perbaiki kedepan,”pungkas Dirjen Otda Kemendagri itu. (Thaya)

__Terbit pada
21/06/2022
__Kategori
Pemerintahan