Personil kepolisian dari Polsek Urban Wonomulyo, menyelidiki penyebab kebakaran yang hanguskan satu rumah warga di kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Kamis (16/06/2022). ist

Kebakaran Hanguskan Satu Rumah Warga di Wonomulyo

WONOMULYO,- Sebuah rumah warga di Kebupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, hangus dilalap api. Sumber api diduga berasal dari tungku penggorengan kerupuk.

Peristiwa yang sempat menimbulkan kepanikan warga ini, terjadi di Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kamis pagi (16/6), sekira pukul 07:50 wita. Kobaran api hanguskan dapur rumah milik warga setempat bernama Surakarta (35 tahun).

Kapolsek Urban Wonomulyo Kompol Adriyan Fredetick Kopong menjelaskan kronologis kejadian, berawal ketika korban menggoreng kerupuk di dapur rumahnya.

“Tak lama kemudian diduga api tersebut membesar hingga ke atas wajan penggorengan kerupuk,”kata Adriyan kepada wartawan melalui pesan singkat, Kamis (16/6/2022).

“Dengan adanya hal tersebut, korban merasa panik sebab dengan cepat api membesar, disebabkan sebagian besar dinding dan atap dapur korban terbuat dari material kayu dan atap rumbia,”sambung Adriyan.

Dibantu warga setempat, sedikitnya empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

“Adapun warga sekitar membantu memadamkan api tersebut dengan alat seadanya,  kemudian api dapat dipadamkan dengan bantuan empat unit mobil pemadam kebakaran dari pemda Polman,”pungkas Adriyan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai 50 juta rupiah. (Thaya)

 

__Terbit pada
16/06/2022
__Kategori
Peristiwa