Tim Sar Gabungan mengevakuasi jenazah Andika, warga Desa Galung Timur, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Jumat (17/06/2022).ist

Dua Hari Hilang, Andika Ditemukan Tidak Bernyawa

MAJENE,- Upaya pencarian Andika yang dilaporkan hilang terseret arus sungai di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, akhirnya membuahkan hasil. Pria berusia 40 tahun itu ditemukan mengapung di sungai dengan kondisi tidak bernyawa.

Ketua Tim Sar Gabungan Muslih Wijayanto mengatakan, korban ditemukan warga setempat di muara sungai Deking, sekira pukul 16:10 wita, Jumat sore (17/6).

“Untuk kronologis penemuan, pada pukul 16:10, warga di pinggiran muara, sementara mau melakukan kegiatan di laut, mereka melihat ada korban,”kata Muslih kepada wartawan, Jumat (17/6/2022).

“Posisi korban ditemukan di samping perahu. Setelah ditemukan , masyarakat mengangkat korban ke pos kamling setelah itu melapor ke tim sar gabungan,”sambungnya.

Muslih menyebut, jenazah korban ditemukan sekira tiga kilometer dari lokasi dinyatakan hilang.

“Jadi utuk titik awal diduga jatuhnya korban itu dengan titik ditemukannya korban itu jaraknya sekitaran tiga kilo,”ungkapnya.

Untuk kepentingan lebih lanjut, jenazah Andika langsung dievakuasi ke rumah duka di Desa Lombong Timur, Kecamatan Malunda untuk disemayamkan.

Andika dilaporkan hilang terseret arus sungai Deking, sekira pukul 12:00 wita, Kamis siang (16/6) kemarin. Upaya pencarian langsung dilakukan melibatkan Tim SAR Gabungan. (Thaya)

__Terbit pada
17/06/2022
__Kategori
Peristiwa