Tangkap Layar : Aksi pencurian yang terekam kamera pengawas, pada salah satu toko di Kabupaten Mateng.

Aksi Pencurian di Mateng Terekam Kamera Pengawas-Pelaku Kabur Tinggalkan Sepeda Motor

MATENG,- Aksi pencurian yang dilakukan seorang pria di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat, terekam kamera pengawas. Pelaku yang kabur usai melancarkan aksinya, justru meninggalkan sepeda motor yang dikendarai menuju lokasi kejadian.

Dalam potongan video pendek terlihat, pelaku mengambil beberapa bungkus slop rokok, kemudian disembunyikan di balik jaket yang dipakainya.

Diketahui, aksi pencurian ini terjadi pada salah satu toko di Desa Lemo-lemo, Kecamatan Pangale, Senin siang (20/06) kemarin. Saat kejadian, pemilik toko bernama Samsul alam sedang mengurus barang toko lainnya.

Kecurigaan pemilik toko mulai timbul, ketika melihat beberapa slop rokok tergeletak di meja kasirnya. Saat ditinggalkan meja tersebut dalam keadaan kosong.

“Saya heran kenapa ada rokok dua slop, saya tanyakan kepada dia (pelaku), namun dia fikir saya menuduh. Saya lihat ada di bajunya, dia bilang kenapa curiga. Begitu saya tunjuk terus, saya mau lihat, dia maju, lalu saya mundur,”ujar Samsul Alam saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (23/06/2022).

Kendati sempat mengelak dari tuduhan, pelaku langsung melarikan diri setelah Samsul Alam memeriksa rekaman kamera pengawas.

“Saya ajak periksa CCTV , saya putarkan, langsung dia balik keluar. Saya ikuti, suruh orang tahan, dia jalan terus, dia mau naik motor, tapi dia cabut kuncinya, lari lalu diburu warga,”ungkap Samsul.

Meski berhasil melarikan diri, sepeda motor tanpa nopor polisi yang dipakai pelaku, ditinggalkan di lokasi kejadian. Sepeda motor tersebut kini diamankan polisi.

Sementara beberapa slop rokok yang sempat dicuri pelaku dan disembunyikan di balik jaketnya. berjatuhan di jalanan saat melarikan diri. (Thaya)

 

 

 

__Terbit pada
23/06/2022
__Kategori
Peristiwa