Tim SAR Gabungan bersiap melakukan pencarian seorang warga yang dilaporkan hilang, terseret arus sungai Kunyi, di Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar.ist

Warga Polman Dilaporkan Hilang, Diduga Terseret Arus Sungai Kunyi

POLEWALI,- Seorang warga di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, dilaporkan hilang sepulang dari sawah. Korban diduga terseret arus sungai Kunyi yang meluap.

Peristiwa terjadi di Lingkungan Jambu Tua, Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali, Sabtu sore (27/11) kemarin.

Kepala Unit Siaga Sar Polewali, Asmar Gunawan mengungkap identitas korban bernama Zainuddin (50 tahun). Laporan peristiwa naas ini diterima dari salah satu anak korban bernama Ahmad, pada Minggu (28/11) sekira pukul 00:10 wita.

“Kronologisnya, pada 27 November kemarin, pukul 15:00, satu orang korban berangkat ke sawah, dalam perjalanan pulang korban hanyut terbawa arus sungai Kunyi,” ungkap Asmar kepada wartawan melalui pesan singkat, Minggu siang (28/11/2021).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari warga, kecurigaan keluarga timbul lantaran korban tidak kunjung pulang ke rumah, kendati hari sudah sore.

“Menurut kebiasaan warga setempat, seharusnya korban sudah tiba di rumah pada sore hari. Namun, hingga saat peristiwa ini dilaporkan, korban belum ditemukan,”ungkap Asmar.

Untuk itu, Tim Sar Gabungan langsung diterjunkan ke lokasi, untuk membantu mencari korban.

“Proses pencarian dilakukan dengan menyisir sepanjang aliran sungai menggunakan perahu karet, serta berjalan kaki menyusuri bantaran sungai,”tutup Asmar .

Adapun unsur yang terlibat dalam proses pencarian, diantaranya, Team Rescue Unit Siaga Polman  , TNI-POLRI, BPBD Polman,  Dinas Sosial Polman, PMI Polman, IOF Polman, Mapala Bigest, Mapala Unsulbar, KPA Sandeq, Sar Unasman, Sar Malaqbi, pihak keluarga dan warga setempat. (Thaya)

__Terbit pada
28/11/2021
__Kategori
Peristiwa