Tim SAR Gabungan mengevakuasi jenazah Zainuddin (50 tahun), yang ditemukan mengambang di aliran sungai Kunyi, Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Senin siang (29/11/2021).ist

Dua Hari Dicari, Petani Polman yang Hilang Diterjang Arus Ditemukan Tidak Bernyawa

POLEWALI,- Upaya pencarian petani bernama Zainuddin (50 tahun), yang dinyatakan hilang akibat terjangan luapan arus sungai di Kabupaten Polewali Mandar, akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, tersangkut di ranting pohon di bantaran Sungai Kunyi.

Jenazah korban ditemukan Tim Sar Gabungan yang menyisir sepanjang aliran sungai, hingga di Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Senin siang (29/11) sekira pukul 14:45 wita, berjarak sekira lima kilometer dari lokasi kejadian.

“Saat ditemukan kondisi jenazah sudah membengkak, ada lecet di bagian tubuhnya,” kata Kepala Unit Siaga Sar Polewali, Asmar Gunawan, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (29/11/2021).

Kondisi arus yang cukup deras, serta banyaknya bebatuan dan ranting pepohonan sungai, diakui Asmar menjadi kendala selama proses pencarian dilakukan.

“Kondisi yang dihadapi tim sar gabungan, yang pertama arus deras, terus banyaknya ranting di sungai yang menyulitkan saat dilakukan penyisiran menggunakan perahu, dan munculnya bebatuan yang runcing yang membuat riskan saat menyisir,”pungkasnya.

Zainuddin merupakan warga Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali, yang dilaporkan hilang sejak Sabtu malam (27/11) lalu. Zainuddin diketahui diterjang luapan arus, ketika menyeberangi Sungai Kunyi sepulang dari sawah miliknya.

“Kebetulan dia ada kegiatan di sawah. Saat berangkat sekira jam tiga, air sungai belum naik. Setelah kembali air sungai sudah naik (meluap),”terang salah satu anak korban, Ahmad Zet.

Jenazah korban kini telah disemayamkan di rumah duka. Rencananya, proses pemakaman akan dilangsungkan Selasa (30/11) besok.

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR yang melibatkan sejumlah unsur ini, dinyatakan ditutup. (Thaya)

 

__Terbit pada
29/11/2021
__Kategori
Peristiwa