Menggunakan kendaraan dinas TNI, warga beramai-ramai menuju lokasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Koramil 1402-02/Wonomulyo, Kamis siang (25/11/2021). ist

Dijemput Menggunakan Kendaraan Dinas Kodim 1402/Polman, Warga Antusias Divaksin

POLEWALI,-Upaya mendukung percepatan capaian vaksinasi COVID-19, terus dilakukan Kodim 1402/Polman.

Selain menggelar vaksinasi pada sejumlah titik, Kodim 1402/Polman juga memaksimalkan pemanfaatan kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat, untuk memobilisasi warga  dari rumah menuju lokasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Salah satu warga, Masri mengaku bangga dan terharu melihat upaya yang dilakukan personil TNI mendorong percepatan capaian vaksinasi COVID-19 di daerah ini. Diakui, keberaniannya timbul setelah melihat anggota TNI yang antusias meyakinkan dan mengantar jemput warga untuk divaksin.

“Terima kasih untuk pak tentara, akhirnya saya sudah menerima suntikan vaksin tahap pertama. Saya juga ingin mengajak masyarakat lainnya, untuk divaksin dan tidak perlu takut divaksin,”ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M. Tr (Han) menegaskan, pihaknya sengaja memerintahkan para Danramil dan Babinsa, untuk memobilisasi warga menggunakan kendaraan dinas.

“Tentu untuk mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan vaksin juga untuk mempercepat capaian vaksinasi. Selama ini, banyak warga yang ingin mengikuti vaksin, namun terkendala sarana transportasi menuju gerai vaksin, sehingga para babinsa dikerahkan untuk menjemput warganya menggunakan kendaraan dinas,”ujar Masni Etha melalui rilis yang diterima wartawan, Kamis (25/11/2021).

Ia juga mengapresiasi kinerja Danramil dan Babinsa, atas upaya yang telah dilakukan, mendukung warga binaan dalam rangka percepatan vaksinasi COVID-19 di wilayah territorial.

“TNI hadir untuk rakyat, maka yang kami miliki secara kedinasan adalah milik rakyat, sehingga rakyat dipersilahkan menggunakan kendaraan dinas yang ada sebagai alat transfortasi untuk kepentingan rakyat itu sendiri,”tuturnya.

Masni Etha berharap, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Koramil 1402-02/Wonomulyo pada Kamis siang (25/11), berjalan lancar sesuai harapan.

“Kita lihat pelaksanaan vaksinasi Selasa (23/11) kemarin, dalam sehari yang menerima vaksin mencapai 1000 orang, Ini luar biasa,”pungkasnya. (Rls/Thaya)

 

 

__Terbit pada
25/11/2021