Jejeran mobil off road komunitas SKIn Polman. ist

Bersama Komunitas SKIn-DISPOP Polman Promosikan Potensi Wisata Melalui Off Road

POLEWALI,- Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DISPOP) Polewali Mandar (Polman) bersama  komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Chapter Polman, akan menggelar Even Fun Off Road bertajuk Jelajah Wisata Bulo 2021.

Selain untuk mempromosikan potensi wisata daerah ini, kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu, 11-12 Desember mendatang, dalam rangka menyambut peringatan HUT Kabupaten Polman ke-62 sekaligus Anniversary SKIn Polman kedua.

“Tujuan event ini untuk memperkenalkan keindahan alam Kabupaten Polman kepada pecinta komunitas mobil offroad serta masyarakat umum. Selain itu untuk membantu menyalurkan kegiatan olahraga otomotif khususnya mobil offroad kearah yang lebih positif sesuai dengan sarana dan prasarana yang ada,” ujar Ketua SKIn Chapter Polman, Dedi Rasyidi melalui rilis yang diterima wartawan, Senin (29/11/2021).

Ia mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan ini tidak hanya berkolaborasi dengan Dispop Polewali Mandar, tetapi juga sejumlah pelaku wisata di daerah ini, dan Generasi Pesona Indonesia (GenPI).

Diakui Dedi, ada sejumlah komunitas pecinta mobil offroad baik dari Provinsi Sulbar, Sulsel hingga Sulteng, yang telah menghubungi panitia untuk meramaikan kegiatan ini. Diperkirakan, jumlah perserta mencapai 50 unit mobil.

“Beberapa obyek wisata yang akan menjadi rute peserta fun offroad jelajah wisata ini diantaranya Pantai Lapeo Campalagian, kawasan hutan bambu di Desa Padang Timur dan Kebun Raya Bulo serta permandian Sarambu Desa Pappandangan Anreapi,” terangnya.

Menurut Dedi, pada Sabtu pagi (11/12), peserta kegiatan akan memulai start dari Taman Sport Center Polewali menuju Pantai Lapeo Campalagian. Peserta akan menyaksikan pembukaan Lapeo Beach Festival, menampilkan sejumlah kegiatan, diantaranya pawai perahu, pallake, pa’dendang dan permainan tradisional yang diadakan oleh Kelompok Sadar Wisata Lapeo.

“Setelah itu peserta akan menuju kawasan hutan bambu di Padang Timur selanjutnya ke Kebun Raya Bulo. Di Bulo nanti peserta akan camping, saat di KBR panitia akan menyiapkan rintangan (obstacle) bagi yang ingin menguji kendaraan 4×4. Malam harinya dilakukan ramah tamah dan pangung hiburan,” terangnya..

Keesokan harinya, Minggu (12/12), peserta bisa menikmati negeri diatas awan Bulo lalu kembali ke Polewali dan finis di Permandian Papandangan Kecamatan Anreapi.

Sementara itu, Kepala DISPOP Polman, Andi Parial Patajangi mengapresiasi komunitas SKIn Polman yang mengadakan event jelajah wisata ini untuk memperkenalkan potensi kepariwisataan di daerah ini. Diakui, kegiatan jelajah wisata Polman ini akan menjadi agenda tahunan pariwisata Pemkab Polman untuk mempromosikan pariwisata dan potensi alam daerah ini.

“Kita berharap event ini menjadi agenda tahunan dan sudah masuk dalam kalender event pariwisata Polman,” pungkas Andi Parial. (Rls/Thaya)

 

__Terbit pada
29/11/2021
__Kategori
Sosial, Travel, Wisata