Pohon aren di sekitar pemukiman warga Desa Patampanua, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar, terbakar akibat sambaran petir, Rabu petang (13/10/2021). ist

Warga Panik, Pohon Aren di Matakali Terbakar Disambar Petir

MATAKALI,- Satu pohon aren di sekitar pemukiman warga Desa Patampanua, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar, terbakar akibat sambaran petir. Kebakaran sempat memicu kepanikan warga.

Foto pohon yang terbakar akibat sambaran petir beredar di media sosial, setelah diunggah pengguna facebook bernama Dwi Utami.

“ Kaget luar biasa dengan bunyi petir yang menggelegar keras sekali di atap rumah. Saya pikir gempa lagi, ternyata petir menyambar pohon aren di belakang rumah, “ tulis Dwi utami dalam akun facebooknya.

Diketahui, sambaran petir yang memicu terbakarnya pohon aren, terjadi Rabu petang, sekira pukul 18:09 wita. Peristiwa tersebut sempat membuat sejumlah warga mengungsi ke tempat aman, karena ketakutan.

“ Kejadian sekira pukul 18:09 wita, saat rakaat terakhir sholat magrib. Panik, ada satu keluarga yang sempat mengungsi ke rumah. Tadi sempat teriak-teriak ketakutan, “ kata Dwi Utami saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat, Rabu petang (13/10/2021).

Menurut dia, pohon aren yang terbakar hanya berjarak sekira 20 meter dari rumahnya. Api yang sempat berkobar, akhirnya padam setelah diguyur hujan.

“ Jaraknya sekira 20 meter, apinya menyala sekira 15 menit. Sudah padam karena hujan, “ ungkap wanita yang akrab disapa Mbak Retno ini.

Kendati kobaran api yang membakar pohon aren telah padam, Dwi Utami mengaku, hingga saat ini warga setempat masih enggan keluar rumah. Mereka takut dengan suara petir yang masih menggelegar.

“ Ini masih kilat terus, sampai sekarang kami semua masih di dalam rumah. Tidak ada yang berani keluar rumahnya, “ tutupnya. (Thaya)

 

__Terbit pada
13/10/2021
__Kategori
Peristiwa