Tangkap Layar : Sejumlah pelajar di Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, terlibat tawuran, Senin, pekan lalu (13/09/2021).

Salah Paham, Sejumlah Pelajar di Wonomulyo Terlibat Tawuran

WONOMULYO,- Sejumlah pelajar salah satu Sekolah Menengah Kejuruan di Kabupaten Polewali Mandar, terlibat tawuran. Detik-detik peristiwa tersebut terekam kamera warga, dan videonya telah beredar luas.

Dalam video terlihat, dua kelompok pelajar terlibat baku pukul dan saling tendang di tengah jalan. Pada potongan video lainnya terdengar suara wanita yang marah, karena pelajar yang terlibat tawuran bergerak mengarah warungnya.

Tawuran dua kelompok pelajar ini diketahui terjadi  Senin pekan lalu (13/09), di jalan Muhammdiyah, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo.

Kapolsek Wonomulyo AKP Adryan Frederick Kopong, membenarkan peristiwa tawuran tersebut terjadi di wilayah hukumnya. Ia menyebut, tawuran dipicu kesalahpahaman.

“ Jadi setelah saya mengecek videonya, memang melibatkan pelajar salah satu sekolah di Kecamatan Wonomulyo.  Untuk saat ini, pemicunya karena adanya kesalahpahaman, “ ungkap Adryan kepada wartawan, Senin siang (20/09/2021).

Adryan mengaku akan memanggil para pelajar yang terlibat tawuran, termasuk orang tuanya, untuk diklarifikasi.

“ Nanti kami akan menanggil siswa tersebut bersama orang tuanya, untuk diklarifikasi terkait video tersebut, “ ujarnya.

Selain itu, Adriyan juga akan berkoordinasi dengan pihak sekolah, termasuk melakukan sosialisasi Kamtibmas, mengantisipasi terjadinya hal tidak diinginkan.

“ Jadi untuk saat ini kami melakukan koordinasi dengan pihak sekolah untuk melakukan sosialisasi tentang kamtibmas, dan penanganan dini tentang permasalahan yang timbul di sekolah, “ pungkasnya.

Salah satu saksi Maryam mengungkapkan, tawuran antar pelajar ini dipicu kesalah pahaman, yang awalnya telah ditangani oleh pihak sekolah.

“ Namun karena masih ada rasa kurang puas, akhirnya para pelajar ini berkelahi saat bertemu di luar sekolah, “ tutur Maryam terpisah.

Kendati sempat menimbulkan keresahan, Maryam mengaku para pelajar yang terlibat tawuran sudah berdamai.

“  Salut, karena besoknya, mereka yang berkelahi sudah berdamai, sudah berpelukan.  Bahkan mereka bertanggung jawab, mengganti kerusakan yang ditimbulkan akibat perkelahian, “ tutup Maryam. (Thaya)

 

__Terbit pada
20/09/2021
__Kategori
Peristiwa