Sejumlah petugas rumah sakit Kondosapata Mamasa, berfoto bersama bayi kembar tiga, anak dari Pasutri Thomas Todatu-Bertha, warga Desa Tondok Bakaru, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Rabu (22/09/2021).

Bahagia, Ibu Muda di Mamasa Lahirkan Anak Kembar Tiga

MAMASA,- Kebahagiaan dirasakan pasangan suami istri (pasutri) Thomas Todatu (21 Tahun) dan Bertha (20 tahun), warga Desa Tondok Bakaru, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa. Pasutri yang baru setahun menikah ini, dikarunia tiga anak kembar, semuanya berjenis kelamin perempuan.

Proses persalinan sang istri Bertha berlangsung di Rumah Sakit Kondosapata Mamasa, Rabu pagi. (22/09). Dilakukan dengan jalan operasi caesar.

“ Bayi nyonya Bertha kembar tiga melalui operasi Caesar. Alhamdulillah semua bayinya dalam kondisi sehat, “ kata petugas medis Rumah Sakit Kondosapata, dokter Musdalifa kepada wartawan, Rabu siang (22/09/2021).

Kendati dalam kondisi sehat, Musdalifa mengaku, satu diantara ketiga bayi kembar tersebut, terpaksa mendapat penanganan khusus, karena badannya di bawah angka normal.

“ Bayi pertama itu bertanya 2,6 kilogram, bayi kedua 2,8 kilogram, bayi ketiga 1 kilogram. Untuk bayi pertama dan kedua dirawat seperti bayi normal, seperti biasanya. Untuk bayi yang satu kilo kemungkinan akan dirawat beberapa hari di rumah sakit, “ ungkapnya.

Ia memastikan proses persalinan berjalan lancar, termasuk sang ibu bayi kembar tiga Bertha dalam kondisi sehat.

“ Proses lahirannya cepat, Alhamdulillah tidak ada kendala. Ibunya juga dalam kondisi bagus, “ tandas Musdalifa.

Sementara itu, ayah ketiga bayi kembar Thomas Todatu, mengaku senang proses persalinan istrinya berjalan lancar dan bisa melahirkan anak kembar tiga.

“ Saya sangat senang, bisa mendapat anak kembar tiga, apalagi proses persalinannya berjalan lancar, “ ujar Thomas.

Thomas mengaku sempat merasa cemas, apalagi sebelumnya dia telah mengetahui bahwa istrinya akan melahirkan anak kembar.

“ Ada sedikit rasa cemas. Apalagi, saat saya periksakan istri di sini pada hari kamis lalu, saya sudah tahu kalau anak saya kembar, “ pungkasnya.

Berdasarkan pantauan wartawan, sejak dilahirkan, keberadaan anak kembar tiga ini langsung menjadi pusat perhatian warga, khususnya pihak keluarga dan perawat di rumah sakit. Apalagi diketahui, kelahiran bayi kembar tiga, baru pertama kali terjadi di daerah ini.

Untuk penanganan lebih lanjut, satu diantara ketiga bayi dimasukkan ke dalam ruang inkubator. (Thaya)

 

__Terbit pada
22/09/2021
__Kategori
Sosial