Anggota Komunitas Transgender, memperlihatkan sticker perang melawan narkoba, yang dibagikan kepada tamu undangan pernikahan di Dusun Lapejang, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, Rabu malam (30/06). ist

Semangat Transgender, Persatuan Wedding Organizer dan GANN Peringati HANI 2021 di Polman

POLEWALI,- Perang melawan narkoba atau War on Drugs, disuarakan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Tidak terkecuali mereka yang tergabung dalam komunitas Transgender.

Mereka mensosialisasikan pentingnya memberantas penyalahgunaan narkotika, dengan menyebar sticker anti narkoba,  kepada tamu undangan pesta pernikahan salah satu warga di Dusun Lapejang, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, Rabu malam (30/06).

Sosialisasi ini terlaksana, atas kerjasama komunitas Transgender dengan Persatuan Wedding Organizer dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) Sulawesi Barat, dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba (HANI) tahun 2021.

Salah satu anggota komunitas transgender Zahira Anggel mengatakan, sosialisasi bahaya narkoba harus selalu digelar, untuk mengantisipasi peredarannya yang telah menjangkau para pelajar hingga ke pelosok desa.

“ Sosialisasi anti narkoba ini harus selalu dilakukan, agar masyarakat umum dan khususnya generasi muda, salah satunya pelajar, mengetahui bahaya dan dampak yang ditimbulkan oleh narkoba, “ kata Zahira kepada wartawan, Kamis (01/07/2021).

Zahira mengaku akan terlibat aktif, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah, dalam upaya memerangi peredaran narkoba.

” Kami sangat mendukung upaya pemerintah dalam memerangi narkoba. Apalagi, saat ini banyak generasi muda menjadi korban dari narkoba, dan perlu diselamatkan,” tandasnya.

Zahira yang pernah menyandang gelar Miss Anti Narkoba dan HIV ini berharap, melalui peringatan HANI, kelak Indonesia bebas dari narkoba.

Harapan serupa diungkapkan ketua DPD DPD GANN Sulbar Rizal Wahyudi. Ia berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama memerangi narkoban.

“ Selalu ada ruang positif untuk mengajak seluruh komponen masyarakat, demi memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Demi mewujudkan Kabupaten Polewali Mandar dan Provinsi Sulawesi Barat, bebas dari narkoba. Untuk itu, butuh upaya serius dan keterlibatan seluruh elemn, tidak hanya sebatas dalam perayaan momentum HANI 2021, namun secara berkelanjutan,” sebut Rizal.

Ia juga mengapresiasi dukungan dari komunitas Transgender dan pekerja jasa Wedding Organizer, yang ikut ambil bagian dalam upaya memberantas peredaran narkotika.

“ Apresiasi kepada perwakilan pekerja jasa Wedding Organizer dan komunitas Transgender,  yang ikut ambil bagian dalam peringatan HANI 2021.  Sosialisasi ini diharapkan bisa memberikan penyadaran kepada seluruh elemen masyarakat, bahwa War On Drugs harus selalu digelorakan, “ tandas Rizal.

Menurut Rizal, saat ini ada banyak warga yang ikut serta dalam program Pencegahan,  Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). (THaya)

 

 

__Terbit pada
01/07/2021