Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, saat berkunjung ke Tutar, melihat langsung progres peningkatan jalan di wilayah tersebut, Sabtu siang (03/07/2021). ist

Jalanan Bagus ke Tutar makin Panjang

Keluhan masyarakat soal kondisi jalan ke Tutar (Tubbi Taramanu), secara bertahap mulai teratasi. Setiap tahun terus dilakukan perbaikan melalui kegiatan peningkatan jalan poros Mapilli-Piriang Tapiko. Sehingga bisa dikatakan bahwa jalanan bagus ke Tutar makin panjang. Dari 48 kilometer panjang ruas tersebut, tidak kurang 20 kilometer dalam kondisi baik.

Meski masih beberapa titik belum mulus, namun sudah bisa dilalui dengan lancar. Mobil pedagang keliling dan yang bersepeda motorpun dengan mudah menjangkau wilayah tersebut setiap hari, melayani kebutuhan warga setempat.

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, berkunjung ke Tutar, Sabtu siang (03/07).  Melihat langsung progres peningkatan jalan di wilayah tersebut,.

“Kunjungan hari ini untuk melihat langsung dan memastikan pengerjaan jalan ruas Mapilli – Piriang, Kecamatan Tutar berjalan lancar, sekaligus melihat kondisi di wilayah ini,” ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur disertai Wakil Ketua DPRD Sulbar Abd Rahim, didampingi Kadis PUPR Muh Aksan, serta beberapa kepala OPD Pemprov.

Dikatakan, bahwa Pemprov akan terus memberi perhatian untuk perbaikan infrastruktur jalan untuk kebutuhan masyarakat. Untuk itu, dibutuhkan sinergitas antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten, sehingga pembangunan infrastruktur jalan dapat segera selesai

Gubernur bersyukur melihat progres peningkatan jalan yang dikenal poros Mapilli – Ambopadang, Tutar makin panjang bisa dilalui kendaran roda empat dengan lancar.

All Baal berkomitmen, akan melanjutkan pembangunan jalan untuk memudahkan akses antar daerah. Akan dikerjakan secara bertahap, sesuai kemampuan dan kondisi keuangan daerah.

“ Yang sudah dikerjakan, akan dilanjutkan lagi dengan menyesuaikan kemampuan keuangan yang tersedia,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Sulbar Abd Rahim mengapresiasi kunjungan Gubernur Sulbar tersebut. Untuk memastikan ruas jalan yang sedang dikerjakan menggunakan dana bantuan pinjaman terlaksana dengan baik. Katanya, berdasarkan hasil pantauannya bersama rombongan Gubernur,  akan segera dilakukan efesiensi dan perpanjangan volume jalan di beberapa titik yang telah pengerasan dan pengaspalan.

“Mewakili suara masyarakat Tutar, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Barat bersama jajaran dinas terkait. Ini merupakan komitmen nyata  Gubemur Sulawesi Barat agar  Tutar dapat terus maju, terutama ketersediaan infrastruktur jalan dan menjadi prioritas kebutuhan penting masyarakat sejak dari dulu,” komentar Rahim. Ia menyatakan salut atas komitmen mantan Bupati Polman dua periode itu.

Kepala Dinas PUPR Muh Aksan mengatakan, pekerjaan pembangunan jalan di Kabupaten Polman khususnya di daerah Tutar tidak menemukan kendala. Masyarakat setempat menunjukkan antusias dengan melepas tanah atau tanamannya yang dilalui untuk pembangunan akses jalan. Sehingga dapat mempercepat pembangunan Infrastruktur jalan oleh Pemenntah Sulbar. (*)

__Terbit pada
04/07/2021
__Kategori
Pemerintahan