Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, memantau pelaksanaan tes antigen diikuti seluruh staf gubernur termasuk ajudan, sopir, tim protokol dan petugas dokumentasi., Jumat (16/07/2021). Gubernur juga mengikuti tes antigen dengan hasil negatif. ist

Gubernur Sulbar Tes Antigen, Alhamdulillah Negatif

MAMUJU,- Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar menjalani pemeriksaan antigen, untuk memastikan tidak terpapar virus corona.

Pemeriksaan dilakukan petugas Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar di rumah jabatan gubernur, Jumat (16/07/2021).

Para pegawai dan Staf yang setiap hari bertugas untuk kelancaran pekerjaan Gubernur Ali Baal Masdar di kantor merah putih, juga menjalani pemeriksaan yang sama. Termasuk ajudan, sopir, tim protokol dan petugas dokumentasi.

“Alhamdulillah, (hasil pemeriksaan) semua negatif,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Sulbar drg. Asran.

Pemeriksaan untuk memastikan kondisi orang pertama di Sulbar itu tidak terpapar virus corona.

Memastikan juga para staf dan petugas yang bekerja di kantor merah putih dalam kondisi sehat, steril dari virus corona.

Kantor merah putih, adalah sebutan kantor sementara Gubernur Sulbar pascagempa bumi pertengahan Januari 2021, di lapangan upacara rumah jabatan di Mamuju.

Sejak beberapa hari terakhir, jumlah positif Covid-19 di Sulbar mengalami peningkatan. Melihat kondisi itu, disiplin protokol kesehatan bagi para tamu kantor merah putih lebih diperketat.

Dalam beberapa hari terakhir juga, kegiatan Gubernur Sulbar cukup padat. Antara lain menghadiri rapat paripirna DPRD Mamuju dalam rangka peringatan Hari Jadi Mamuju ke-481 bersama Bupati Mamuju Sutinah Suhardi. Pada sore hari yang sama, bersama Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi rapat paripurna pengesahan Ranperda Pertanggung jawaban APBD Sulbar 2020.

Gubernur Ali Baal sendiri, selalu mengingatkan  disiplin protokol kesehatan. Sebagai ikhtiar agar tidak tertular virus corona.

” Pakai masker untuk menjaga diri, juga menjaga orang lain dari penularan corona,” ujarnya. (emd/thaya)

__Terbit pada
16/07/2021
__Kategori
Pemerintahan