Viral..!! Kucing di Wonomulo Keliling Naik Motor – Pakai Kacamata dan Popok

WONOMULYO,- Seekor kucing di Kabupaten Polewali Mandar, terekam kamera dibonceng pemiliknya menggunakan sepeda motor, hingga videonya viral di media sosial.

Sejak pertama kali diunggah oleh akun facebook bernama Ibeng Chan pada Sabtu lalu (12/06), video kucing yang tampak lucu dan menggemaskan ini, telah ditayangkan lebih dari tiga ribu kali, dan dibanjiri komentar warganet.

Betapa tidak, dalam rekaman video tersebut terlihat sang kucing memakai baju, kacamata hingga popok untuk bayi. Kendati tidak dilengkapi pengaman agar tidak terjatuh saat dibonceng, sang kucing terlihat duduk dengan tenang di atas jok sepeda motor, di belakang pemiliknya.

Dalam video juga terdengar suara beberapa wanita, yang tertawa sembari memuji kelucuan sang kucing, “ ooo, pake pampers i…lucunya,, ha..ha..ha…pakai kacamata juga, tidak jatuh, tidak turun di…pintarnya, “ ujar wanita dalam video.

Diketahui, kucing dalam video adalah milik wanita bernama Mustika Widya Ningsih (32 tahun), warga Desa Tumpiling, Kecamatan Wonomulyo.

Widya mengaku tidak menduga, aksinya membonceng Ciko saat berjalan-jalan menggunakan sepeda motor, akan terekam kamera warga hingga akhirnya viral di media sosial, “ Tidak menyangka, saya pikir itu orang cuman ketawa, karena biasanya saya suka bawa (Ciko), orang di belakang suka ketawa liat gayanya Ciko, pakai popok, pakai kacamata dan sok cool sekali gayanya, “ ujar Widya saat dikonfirmasi wartawan di rumahnya, Senin (14/06/2021).

“ Makanya tidak sangka betul ada yang video, naposting di facebook sampai orang-orang tau, “ sambung Widya yang merasa heran.

Ciko merupakan kucing penurut lantaran sudah terlatih sejak kecil. Saat kemana-mana, Widya mengaku tidak pernah lupa membawa Ciko turut serta, “ Memang suka saya bawa kemana-mana. Awalnya didudukkan di paha, lama kelamaan duduk di belakang, dia tenang dan terbiasa, makanya selalu saya bawa jalan-jalan, “ ungkapnya.

Karena terlihat lucu, lanjut kata Widya, sudah beberapa kali kucing kesayangannya ini, ditawar sejumlah warga untuk dibeli. Namun Widya mengaku enggan menjual Ciko, lantaran merasa sudah seperti keluarga sendiri, “ Saya tidak mau jual. Pernah ada ibu aji waktu saya bawa ke pasar mau dibeli 2 juta, tapi saya tidak mau, dia mau menambah bahkan menawar 5 juta, tetapi saya tolak. Bukan menolak rejeki, tapi Ciko dari lahir sudah sama saya, “ jelas ibu satu anak ini.

Bahkan menurut dia, kasih sayangnya terhadap Ciko ibarat seperti keluarga sendiri, “ Terkadang saya ditegur keluarga, karena kadang saya makan sepiring bersama Ciko, “ pungkas Widya sambil tertawa.

__Terbit pada
14/06/2021
__Kategori
Sosial