Mobil SUV dengan nomor polisi DC 21 BA ini ringsek, usai terlibat kecelakaan di Jalan Trans Sulawesi, Desa Laliko, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Minggu siang (20/06/2021).

Brukk !! 2 Mobil Terlibat Kecelakaan di Campalagian

CAMPALAGIAN,- Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi Kabupaten Polewali Mandar. Dua mobil terlibat tabrakan hingga menimbulkan kerusakan cukup parah.

Peristiwa yang sempat mengundang perhatian warga hingga menimbulkan kemacetan, terjadi di Jalan Trans Sulawesi, Desa Laliko, Kecamatan Campalagian, Minggu siang, sekira pukul 14:30 wita.

Anggota Unit Lalu Lintas Polsek Tinambung, Bripka Andi Akhmar mengatakan, mobil SUV (Sport Utility Vehicle) dengan nomor polisi DC 21 BA yang dikemudikan Ibrahim (30 tahun) melaju dari arah Timur ke Barat. Sedangkan mobil truk dengan nomor polisi DD 8457 KQ yang dikemudikan Basri (32 tahun), keluar dari tikungan di sisi jalan, dari arah Utara menuju Selatan.

Kecelakaan terjadi, akibat gigi transmisi mobil truk jebol, hingga akhirnya hilang kendali saat melewati jalan menurun, “ Truk meluncur turun karena gigi duanya terlepas hingga akhirnya menabrak mobil yang melintas di jalan poros,” kata Andi Akhmar kepada wartawan di lokasi kecelakaan, Minggu (20/06/2021).

Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan. Kedua sopir dan rombongan penumpang minibus diketahui hanya menderita shock dan luka ringan, “ Sementara korban tidak ada, penumpang luka-luka ringan, “ pungkas Andi.

Truk dengan nomor polisi DD 8457 KQ ini terguling, usai terlibat kecelakaan di sisi jalan Trans Sulawesi, Desa Laliko, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Minggu siang (20/06/2021).

Di tempat sama, sang sopir truk Basri berdalih telah berupaya menghindari kecelakaan. Namun sayang, rem truk yang dikemudikannya, tidak mampu menahan laju kendaraan, “ Makanji remnya, tapi sudah tidak mampu “ kilahnya singkat.

Berdasarkan pantauan, kuatnya benturan kedua mobil yang terlibat kecelakan, menyebabkan mobil SUV minibus ringsek pada bagian depan, hingga posisinya memutar kembali ke arah timur. Sedangkan truk terguling di sisi jalan, dengan kondisi salah satu roda belakang terlepas.

Diketahui, mobil truk yang terlibat tabrakan bermuatan pakan ternak. Sedangkan mobil SUV, ditumpangi rombongan keluarga yang baru saja pulang menghadiri acara pernikahan. (Thaya)

__Terbit pada
20/06/2021
__Kategori
Peristiwa