Personil TNI dari Kodim 1402/Polmas, dikerahkan untuk melakukan penyekatan pemudik, Jumat (07/05/2021). ist

Sukseskan Penyekatan Pemudik, Kodim 1402/Polmas Kerahkan Personil

BINUANG,- Sejumlah personil TNI dari Kodim 1402/Polmas, dikerahkan untuk memperketat penyekatan pemudik lebaran, di posko penjagaan perbatasan Provonsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, Desa Paku, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar.

Bersama petugas lainnya, para personil TNI dari Kodim 1402/Polmas, aktif mengawasi dan menghentikan pengendara yang berasal dari Sulawesi Selatan. Pengendara yang tidak menunjukkan surat keterangan dan dicurigai sebagai pemudik, langsung diminta untuk putar balik.

Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo, S.Hub.Int., M. Han, mengatakan pengerahan personil TNI dari Kodim 1402/Polmas di posko penyekatan, sebagai bentuk dukungan, menindaklanjuti imbauan pemerintah yang melarang warga untuk mudik lebaran, terhitung mulai tanggal 06 mei kemarin sampai tanggal 17 mei mendatang.

” Masyarakat diminta untuk tidak melakukan mudik lebaran 1442 Hijriah tahun ini dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19,” kata Hari Purnomo, melalui rlis yang diterima wartawan, Jumat (07/05/2021).

Hari mengaku, pihaknya telah menyiapkan pasukan untuk membantu Polisi bersama dinas terkait lainnya, untuk mensukseskan larangan mudik lebaran, demi mengantisipasi penularan virus corona.

‘’ Selama itu, kita juga tidak ada perizinan dan cuti selama ada larangan mudik oleh pemerintah. Kita wajib membantu semua instansi dalam menjalankan dan menyukseskan yang menjadi imbauan pemerintah,’’ ungkap Hari menegaskan.

Selain itu, Hari juga menyebut bahwa imbauan pemerintah kepada warga untuk tidak mudik berlebaran, secara masif telah disosialisasikan di wilayah territorial Kodim 1402/Polmas, melalui Danramil dan Babinsa.

‘’ Dengan demikian, kami berharap, pelaksanaan hari raya Idul Fitri tahun ini, tetap berjalan baik, tanpa adanya penyebaran COVID-19, ‘’ pungkas Hari. (Rls/Thaya)

 

 

__Terbit pada
07/05/2021
__Kategori
Polhukam