Ratusan warga Desa Riso, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, mengikuti pawai obor dalam rangka memeriahkan malam takbiran, Rabu malam (12/04/2021).

Meriahkan Malam Takbiran, Warga Desa Riso-Tapango Gelar Pawai Obor

TAPANGO,- Ratusan warga Desa Riso, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, merayakan malam takbiran dengan menggelar pawai obor.

Para peserta pawai baik tua maupun muda, tampak antusias berkeliling kampung menempuh rute sepanjang 1 kilometer, sambil membawa obor. Banyaknya jumlah obor yang dibawa warga, membuat suasana kampung terlihat terang dan indah, bermandikan cahaya api.

Sambil berkeliling kampung, para peserta juga melantunkan sholawat pada sepanjang jalan yang dilalui.

Terlaksananya kegiatan ini disambut antusias warga. Apalagi kegiatan ini diakui baru pertama kali digelar di daerah ini, ‘’ Pendapat saya tentang kegiatan ini sangat menyenangkan, karena ini barusan dilaksanakan, sangat membangkitkan semangat buat kita semua, bisa memberikan motivasi, ‘’ kata salah satu peserta, Rani kepada wartawan, Rabu malam (12/05/2021).

Rani berharap, agar ke depan pelaksanaan kegiatan pawai obor ini bisa lebih baik lagi, , ‘’ Semoga ke depan bisa digelar lebih baik dan lebih sukses lagi, karena ini untuk memeriahkan kampung dalam rangka malam takbiran, menyambut hari raya Idul Fitri, ‘’ pungkasnya.

Salah satu pemuda peserta pawai obor di Desa Riso, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, mempertunjukkan atraksi menyemburkan api dari mulut hingga mengundang perhatian, Rabu malam (12/04/2021).

Selain itu, terlaksananya kegiatan pawai obor, diharap dapat meningkatkan tali silaturahmi antar sesama pemuda di desa ini, serta melestarikan tradisi yang digelar, dalam rangka merayakan hari kemenangan, menyambut menyambut hari raya Idul Fitri setelah sebulan berpuasa, ‘’ Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan antar sesama pemuda di desa ini, dan tentu saja kami berharap, terlaksananya kegiatan ini dapat melestarikan tradisi warga menyambut hari kemenangan, ‘’ pungkas salah satu pemuda desa Riso, Sapriadi.

Selain menggelar pawai, para pemuda di desa ini juga menggelar festival bedug yang berlangsung di tengah lapangan sepak bola desa setempat. Ada juga penampilan salah satu pemuda yang menggelar atraksi menyemburkan api dari mulut, hingga mengundang perhatian. (Thaya)

 

__Terbit pada
12/05/2021
__Kategori
Sosial