Salah satu personil Polsek Wonomulyo, menunjukkan sejumlah permainan meriam bambu yang berhasil diamankan, Jumat (07/05/2021).

Meresahkan, Personil Polsek Wonomulyo Amankan Permainan Meriam Kaleng

WONOMULYO,- Personil kepolisian dari Polsek Wonomulyo, mengamankan sejumlah permainan meriam kaleng, dari tangan belasan anak-anak yang dipergoki sedang bermain di sekitar Alun-Alun Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar.

Selain berbahaya apalagi jika dimainkan di tempat keramaian, suara ledakan yang ditimbulkan permainan meriam kaleng ini, sangat mengganggu warga, khususnya yang sedang beribadah selama bulan suci Ramadhan.

‘’ Iya betul, tadi ada beberapa permainan meriam kaleng yang kita amankan, saat sejumlah anak kami dapati sedang bermain meriam kaleng di sekitar alun-alun Kecamatan Wonomulyo,’’ ujar Bhabinkamtibmas Polsek Wonomulyo, AIPDA Suranto kepada wartawan, Jumat (07/05/2021).

Kendati sempat kabur lantaran ketakutan, Suranto mengaku berhasil mengedukasi anak-anak pemain meriam kaleng agar tidak lagi mengulangi perbuatannya, ‘’ Tadinya pada kabur, saya panggil baik-baik untuk diberi pembinaan, mereka nurut, ‘’ pungkasnya. (Thaya)

 

__Terbit pada
07/05/2021
__Kategori
Sosial