Suasana pasar cakar di Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, tampak ramai jelang hari raya Idul Fitri, Jumat (07/05/2021).

Jelang Lebaran, Pasar ‘’Cakar’’ di Polman Ramai Diserbu Warga

POLEWALI,- Jelang hari raya Idul Fitri, pasar pakaian bekas di Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, ramai diserbu warga, untuk membeli pakaian.

Berdasarkan pantauan wartawan, ada ribuan pengunjung yang memadati pasar pakaian, yang lebih dikenal dengan istilah cakar ini. Tidak sedikit pengunjung dan pedagang yang tampak mengabaikan protokol kesehatan, lantaran berdesakan dan tidak memakai masker.

Untuk mendapatkan pakaian bekas berkualitas, pengunjung harus rela duduk sembari membongkar tumpukan pakaian bekas yang dihampar di atas terpal, layaknya sedang mencakar-cakar.

Ada beragam jenis pakaian bekas yang bisa dipilih pengunjung di pasar ini. Selain berkualitas, harga pakaian bekas yang ditawarkan juga murah meriah, yang menarik perhatian pengunjung.

‘’ Lagi cari baju buat lebaran, di sini harganya murah dan lebih enteng, kualitas juga bagus tidak kalah dengan baju baru yang di jual di took, ‘’ kata salah satu pengunjung, Edi kepada wartawan, Jumat (07/05/2021).

Salah satu pedagang pakaian bekas, Tajuddin mengaku bersyukur, lantaran tahun ini sudah bisa berjualan kendati masih masa pandemi virus corona. Ia mengaku, pada tahun sebelumnya harus merugi lantaran dilarang berjualan, untuk mengantisipasi penularan COVID-19, ‘’ Alhamdulillah, tahun ini kita sudah bisa menjual meski ada covid, soalnya tahun lalu kita sama sekali tidak bisa menjual karena ada covid, ‘’ ungkapnya bahagia.

Kendati lebaran masih beberapa hari lagi, diakui Tajuddin angka kunjungan warga di pasar ini meningkat sebanyak 35 persen,’’ Alhamdulillah, sekarang agak ramai. Peningkatan pengunjung sekitar 35 persen, ‘’ pungkasnya sembari berlalu melayani pembeli. (Thaya)

__Terbit pada
07/05/2021
__Kategori
Sosial