Babinsa Kodim 1402/Polmas, Sertu Harwanto, sedang mengedukasi salah satu pedagang di pasar Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, untuk menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan virus corona, Sabtu malam (08/05/2021). ist

Jelang Idul  Fitri, Babinsa Kodim 1402/Polmas Aktif Edukasi Warga Tingkatkan Prokes

WONOMULYO- Upaya pencegahan penularan virus corona, dengan melakukan sosialisasi, edukasi dan operasi penegakan protokol kesehatan (prokes), terus dilakukan personil TNI dari Kodim 1402/Polmas.

Tidak hanya dilakukan pada siang hari, sosialisasi, edukasi dan operasi penegakan protokol kesehatan, juga aktif dilakukan pada malam hari, menyasar tempat keramaian, seperti pusat perbelanjaan di wilayah kabupaten Polewali Mandar.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1402-02/Wonomulyo Sertu Harwanto HS, Sabtu malam (08/05).  Harwanto aktif turun ke pasar Wonomulyo, Kecamatan Wonomulyo, menghimbau masyarakat yang memadati pasar jelang hari raya Idul Fitri, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

” Masyarakat harus selalu diberi pemahaman bahwa Covid-19 itu masih ada. Mereka harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumuman, hingga membatasi mobilitas,” kata Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo, S.Hub.Int., M.Han, melalui rilis yang diterima wartawan, Sabtu (09/05/21).

Hari berharap, masyarakat selalu mematuhi imbauan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehiupan sehari-hari, salah satunya menunda mudik lebaran, demi memutus rantai penularan virus corona, ‘’ Saat ini kita lihat, masyarakat sudah mulai memadati pasar-pasar tradisional  untuk beli baju baru dan keperluan lebaran. Jika tidak menerapkan protokol kesehatan, dikhwatirkan akan memunculkan klaster baru penyebaran COVID-19,’’ pungkasnya. (Rls/Thaya)

 

 

__Terbit pada
09/05/2021