Proses evakuasi salah satu korban kecelakaan lalu lintas yang sempat hilang terbawa arus, menuju Puskesmas Messawa, Kabupaten Mamasa, Kamis siang (06/05/2021)

3 Hari Hilang, 3 Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Mamasa Ditemukan Tidak Bernyawa

MAMASA,- Upaya Tim Sar Gabungan menemukan tiga korban kecelakaan lalu lintas, yang hilang terbawa arus Sungai Mamasa di Kabupaten Mamasa, akhirnya membuahkan hasil. Ketiga korban ditemukan di sungai dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

Tangis histeris kerabat dan warga pecah, menyambut kedatangan jenazah ketiga korban di ruang unit gawat darurat Puskesmas Messawa, Kecamatan Messawa.

Kepala Basarnas Mamuju, Saidar Rahmanjaya mengungkapkan, jenazah ketiga korban ditemukan pada tiga tempat yang tidak saling berjauhan. Diawali penemuan jenazah Nur Indah Sari (30 tahun), pada pukul 13:45 wita.

‘’ Berawal dari penemuan korban atas nama Nur Indah Sari, pada posisi 3,5 kilometer dari lokasi kejadian, ‘’ kata Saidar saat dikonfirmasi wartawan di Puskesmas Messawa, Kamis sore (06/05/2021)

Pada pukul 15:25 wita, Tim Sar Gabungan kembali berhasil menemukan korban kedua, bernama Kayla (12 tahun) dalam kondisi sudah meninggal dunia,’’ Nayla ditemukan pada posisi 7 kilometer dari lokasi kejadian,’’ tutur Saidar.

Selanjutnya kada Saidar, korban terakhir yang diketahui bernama Nayla (20 bulan) ditemukan pada pukul 15:55 wita,’’ Kayla ditemukan juga dengan kondisi sudah meninggal dunia, pada posisi 10 kilometer dari lokasi kejadian,’’ ungkapnya.

Usai dilakukan visum, jenazah ketiga korban langsung diserahkan kepada keluarga masing-masing untuk dibawa pulang ke kampung halamannya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil dengan nomor polisi DD 1348 SC yang membawa sedikitnya 10 penumpang termasuk sang sopir, mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Poros Mamasa, Kelurahan Messawa, Kecamatan Messawa, Selasa pagi (04/04)

Polisi menduga, sang sopir bernama Muammar (26 tahun) mengantuk, sehingga mobil yang dikemudikannya masuk ke jurang sedalam 50 meter, dan terbawa arus sungai yang berada di dasar jurang.

Sebanyak tujuh penumpang berhasil selamat setelah mendapat pertolongan warga, 3 lainnya sempat hilang akibat terseret derasnya arus sungai. (Thaya)

 

 

 

 

 

__Terbit pada
06/05/2021
__Kategori
Peristiwa