Personil Sat Lantas Polres Polewali Mandar, melakukan olah TKP, kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa, di Jalur Trans Sulawesi, Desa Botto, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Jumat (16/04/2021).

Tabrakan di Botto-Polman, Pengendara Motor Tewas

CAMPALAGIAN,- Seorang pengendara motor bernama Supardi (57 tahun), warga Desa Kebunsari, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, tewas dengan kondisi luka parah, akibat bertabrakan dengan mobil pikap bermuatan telur.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang sempat menimbulkan kemacetan arus lalu lintas ini, terjadi di Jalur Trans Sulawesi, Desa Botto, Kecamatan Campalagian, Jumat pagi, sekira pukul 06:30 wita.

Kecelakaan turut mengakibatkan boncengan Supardi bernama Talian (60 tahun), menderita patah tulang dan kini menjalani perawatan intensif di Puskesmas Campalagian.

Kanit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Polewali Mandar, IPDA Amiruddin, mengungkapkan, sepeda motor dengan nomor polisi DC 3575 CW, yang dikendarai korban bersama boncengannya melaju dari arah Wonomulyo menuju Campalagian. Sementara mobil pikap dengan nomor polisi DC 9883 CY, melaju dari arah berlawanan, “ Dalam perjalanan, di daerah sekitar Botto sebelum jembatan, benar terjadi kecelakaan dan dalam kecelakaan itu pengendara motor mengalami luka dan meninggal dunia, “ ujar Amiruddin kepada wartawan di lokasi kejadian, Jumat siang (16/04/2021).

Belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan yang merenggut korban jiwa ini. Amiruddin menduga, motor keluar dari jalur, sehingga bertabrakan dengan mobil, “ Dugaan sementara, kecelakaan ini diduga akibat pengendara sepeda motor pada saat berada di jalan raya, keluar dari jalur jalannya, sehingga bertabrakan dengan mobil pikap yang berlawanan arah, “ ungkapnya.

Selain itu, ia juga belum bisa memastikan, apakah saat kejadian, korban berkendara dalam kondisi mengantuk atau dalam kecepatan tinggi, sehingga keluar jalur, “ Masih dalam penyidikan, apakah pengendara motor dalam kondisi sehat atau bagaimana, nanti kita simpulkan berdasarkan hasil pemeriksaan dari dokter dan saksi, “ jelas Amiruddin.

Diketahui, korban pamit meninggalkan rumah, untuk menjenguk anaknya yang sedang menjalani perawatan, “ Pengendara motor dari arah Wonomulyo hendak ke Campalagian, untuk menjenguk anaknya yang ada di puskesmas Campalagian, “ tutup Amiruddin.

Saat ini pengemudi mobil bernama Muliyadi (40 tahun) telah diamankan polisi untuk dimintai keterangan. Polisi juga mengamankan sepeda motor dan mobil pikap yang terlibat tabrakan, sebagai barang bukti. (Thaya)

 

__Terbit pada
16/04/2021
__Kategori
Peristiwa