TANGKAP LAYAR : Remaja terlibat perkelahian di Pantai Bahari, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Selasa pagi (13/04/2021).

Awali Ramadhan, Sejumlah Remaja Terlibat Perkelahian di Pantai Bahari-Polman

POLEWALI,- Bukannya memperbanyak ibadah selama bulan suci ramadhan, sejumlah remaja di Kabupaten Polewali Mandar, justru terlibat perkelahian.

Peristiwa yang terekam kamera warga terjadi di Pantai Bahari, Kecamatan Polewali, Selasa pagi.

Dalam potongan video pendek yang telah beredar luas media sosial, tampak seorang remaja tiba-tiba menyerang remaja lainnya yang sedang duduk di atas motor, hingga akhirnya terlibat baku pukul.

Pada potongan video lainnya, terlihat dua remaja yang berhadapan terlibat baku pukul, diikuti remaja lainnya di sekitar lokasi kejadian.

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini. Sejumlah remaja yang berkelahi, langsung dilerai dan dibubarkan warga setempat.

Warga mengaku, perkelahian antar remaja kerap terjadi selepas sholat subuh di bulan suci ramadhan. Perkelahian dipicu persoalan sepele, saling senggol saat balapan liar salah satunya, “ Biasa, ini tadi habis sholat subuh usai balapan liar, barangkali baku senggol. Selalu ramai kalau ramadhan. Ada patroli, tapi sudah jalan, terus berkelahi, barangkali baku senggol, karena ada motor jatuh, “ kata salah satu warga, Kurnia kepada wartawan, Selasa siang, (13/04/2021).

Kurnia mengaku, polisi telah berulang kali melakukan upaya untuk mencegah balapan liar yang kerap memicu terjadinya keributan. Namun saat polisi meninggalkan lokasi, para remaja kembali melakukan balapan, “ Polisi datang mereka pergi, polisi pergi mereka datang lagi, kadang kita marah dan kita larang, “ terangnya dengan nada kesal.

Agar balapan liar yang kerap berujung keributan tidak terulang kembali , personil Polres Polewali Mandar, akan mengintensifkan patroli subuh, khususnya di daerah yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas, utamanya di bulan suci ramadhan, “ Sejulah personil juga akan ditempatkan untuk melakukan pengamanan di setiap Masjid saat berlangsungnya sholat tarawih, “ ujar Humas Polres Polewali Mandar IPDA Rahman melalui pesan singkat.

Ia menyebut, beberapa tempat di wilayah Hukum Polres Polewali Mandar, rawan terjadi keribuan khususnya selama bulan suci ramadhan, “ Seperti pantai bahari, alun-alun polewali, tikungan mirring, labasang, wonomulyo, katitting tinambung dan tempat lainnya,” pungkas Rahman. (Thaya)

 

__Terbit pada
13/04/2021
__Kategori
Peristiwa